Perjalanan Karier Tio Pakusadewo, Hingga Tersandung Narkoba

/ 7 Januari 2021 / 1/07/2021 09:39:00 AM

Irwan Susetio Pakusadewo


Red, POLICEWATCH,Irwan Susetio Pakusadewo yang akrab di sapa Tio Pakusadewo dituntut pidana penjara selama dua tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 

Kasi intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Odit Megonondo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021)  mengatakan tuntutan terhadap Tio Pasukadewo dibacakan  JPU Priatmaji Dutaning Prawiro melalui sidang yang digelar  secara telekonferensi.

Sang aktor juga pernah tersandung kasus yang sama serta ditangkap di Jalan Ampera, Jakarta Selatan pada 22 Desember 2017 lalu. 


Meski telah melakukan kesalahan sama, buat anaknya, Tio merupakan sosok pahlawan bagi keluarga

“Aku melihat papa sebagai pahlawan. Mau papa melakukan kesalahan sebanyak apa pun, dia tetap papaku. Dia salah, dia manusia. Kita juga sering salah,” ujar Maharani seperti dirangkum dari YouTube beepdo, Selasa (5/1/2021).

Berikut perjalanan karier Tio Pakusadewo yang dirangkum dari sejumlah sumber di rangkum policewatch.news

Irwan Susetio Pakusadewo atau Tio Pakusadewo januari ini berusia 57 tahun. 


Sederet film mengusung Tio Pakusadewo, terutama  di tahun 2000-an. Film yang dibintanginya antara lain Virgin, Berbagi Suami, Lastri, Identitas.

Namanya di perfilman mulai berkibar saat berperan di Cinta Dalam Sepotong Roti yang disutradari Garin Nugroho pada tahun 1990.

Irwan Susetio Pakusadewo Sabet Piala Citra  Tahun 1991, Aktor Terbaik lewat perannya di Lagu Untuk Seruni. Tahun 2009, Aktor Terbaik lewat film Identitas 

Penghargaan lainnya Tahun 2008, Aktor Pembantu Terbaik di Indonesian Movie Awards lewat perannya di film Quickie Express Tahun 2011, Aktor Pembantu Terbaik di Indonesian Movie Awards lewat perannya di film  Alangkah Lucunya (Negeri Ini) Tahun 2012, Aktor Terfavorit di Indonesian Movie Awards lewat film Dilema

Tio Pakusadewo juga muncul dalam music video sejumlah penyanyi ternama Tanah Air, antara lain Dewi Dewi di MV Begitu Salah Begitu Benar. Lainnya Cinta Di Ujung Jalan yang dinyanyikan oleh Agnez Mo***

Penulis : M Rodhi irfanto


Komentar Anda

Berita Terkini