TERKAIT PEMBANGUNAN JALAN MAKO-KAYELI PMKB DATANGI DINAS PU PROVINSI DAN PERTANYAKAN KEPADA REKANAN PEMENANG TENDER

/ 5 Januari 2021 / 1/05/2021 07:19:00 PM
BURU - POLICEWATCH.NEWS - Disampaikan salah satu anggota Paguyuban Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Buru [PMKAB] Provinsi Maluku Rauf Wabula Via WhatsApp kepada Wartawan terkait proyek Pembangunan Jalan Mako-Kayeli yang berlokasi di Desa Waelo, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, dikerjakan tanpa Papan Informasi Proyek dan Asal-asalan diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) pihaknya telah Mendatangi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan mempertanyakan kepada  Rekanan pemenang tender. Senin, [05/01/2020].

Bahwa dari hasil pertemuan Raup Wabulah Selaku pemuda Buru yang Berada di kota Ambon dengan Pak Ical pihak Dinas Pekerjaan Umun [PU] Provinsi Maluku, terkait Pembangunan Jalan Mako kaiely, menurut Raup dirinya telah menyampaikan  dokomentasi di lapangan, dan Seluruh dokumentasi di tunjukan kepada pihak Dinas PU Provinsi.
"Kami telah menyampaikaan dokumentasi kegiatan pekerjaan jalan Aspal Lapen di Desa Waelo, Kecamatan Waelata kepada pihak PU Provinsi. Menurut Kami sangat di sayangkan pekerjaan yang suda di anggarkan dengan uang negara Sebesar 10 Milyar di kerjakan asal-asalan menggunakan agregat [Batu] yang tidak berkualitas, bercampur lumpur dan pasir, terkesan asal jadi". Ungkap Wabulah.

Lebih lanjut menurut Wabulah, "Persoalan ini telah ditanggapi sala satu pengawas Pu Provinsi  Pak Ical Bahwa pihaknya sanggat menyayangkan melihat kondisi jalan yang di bangun oleh Rekanan,  beliau juga sampaikan akan mengirimkan orang malam ini ke namlea untuk melihat pembangunan jalan tersebut, dan apabila pembangun jalan itu tidak sesuai dengab  Rab maka akan di lakukan pembongkaran terhadap jalan Aspal lapen yang sementara di kerjakan rekanan".

"Selain itu beliu [Pak Ical] juga meminta waktu kepada rekanan dalam satu minggu ke depan mulai terhitung hari ini, harus sudah bisa di selesaikan atau di perbaiki proyek jalan Aspal yang asal-asalan itu". Jelas Wabulah.

Menurut Wabulah dia juga telah berkordinasi dan menanyakan kepada  PT. Vidia Citra Kencana yang juga adalah pihak pemenang tender Jalan Mako-Kaiely, Ibu sani namanya terkait kejanggalan antara pihak pemenang  tender dalam hal ini PT. Vidi Citra Kencana dan Pihak Kontraktor Pak Tiong, lalu Raup menanyakan bahwa siapa yang penanggung jawab proyek pembangunan jalan Mako-Kaiely yang berlokasi di Desa waelo Kecamatan Waelata Kabupaten Buru.

"Ibu Seni yang mewakili perusahan PT. Vidi Citra Kencana kepada Kami bawah tiong itu  hanya sebagai pelaksana karna beliau yang punya alat berat tapi pihak mereka (PT. Vidi Citra Kencana) yang mengawal dan mengontrol prokyek tersebut disampaikan Ibu Seni kepada Kami". Tutur Wabula.[AP]
Komentar Anda

Berita Terkini