Tetep Patuhi Protokol Kesehatan, Desa Baujeng Bagikan 305 Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga

/ 21 Januari 2021 / 1/21/2021 12:04:00 PM

 




POLICEWATCH, Jatim,-  Warga Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan merasa senang dan antusias mereka berbondong-bondong ke balai Desa untuk mendapatkan sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/01/2021).

Sebanyak 305 sertifikat dibagikan kepada yang tersebar dari beberapa Dusun yang ada di wilayah Desa Baujeng, Sertifikat tersebut dibagikan pada program Pemerintah Pusat yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kades Baujeng, H. Sobik sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ibu Gubernur Provinsi Jawa Timur, Bapak Bupati Kabupaten Pasuruan dan Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan seluruh anggota kelompok masyarakat RT, RW, dan perangkat Desa serta BPD (Badan Permusyawarah Desa) yang telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk membantu mengerjakan program PTSL saat pandemi COVID-19.


"Saya berharap dengan adanya program PTSL ini tidak ada lagi masalah sengketa lahan karena warga Baujeng sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) dalam program PTSL ini atas namanya sendiri dan klau pun ada warga yang belum menerima, akan tetap di proses oleh BPN Kabupaten Pasuruan," ujar H. Sobik.

Salah satu warga Baujeng Dusun Pekeongan, Suhartatik, mengatakan, dalam pembagian sertifikat tanah ini kemarin malam sudah di umumkan pihak Desa Baujeng untuk tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak saat menunggu panggilan pembagian, pihak Desa menekankan jika tidak mematuhi protokol kesehatan dirinya di suruh pulang dulu untuk mengambil masker, "ujarnya ke awak media.

Saidah warga Dusun Pohkecik mengatakan, alhamdulillah disaat situasi pandemi saat ini BPN Kabupaten Pasuruan dan Pemdes Desa Baujeng telah sigap membagikan sertifilat gratis dalam program PTSL. Semoga ini salah satu upaya untuk membantu warga disaat pandemi COVID-19," ujarnya. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini