Tubuh Korban Sriwijaya Air Kembali Ditemukan dan Terus Bertambah

/ 10 Januari 2021 / 1/10/2021 09:09:00 PM



Dok: istimewa

Red,Policewatch,-  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kembali menerima delapan body bag terkait evakuasi Sriwijaya Air SJ182 di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Siang ini kami kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya," ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman dalam pernyataannya, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa lima dari delapan kantong body bag tersebut berisi potongan tubuh manusia. "Telah menyerahkan kepada kami berupa 3 kantong serpihan pesawat, kemudian lima kantong lainnya adalah potongan tubuh manusia," katanya.

Barang bukti itu kini telah diserahkan kepada Disaster Victim Identification (DVI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diidentifikasi lebih lanjut. "Selanjutnya dari barang bukti ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan," jelas Rasman. Sebelumnya, Tim Kopaska TNI Angkatan Laut (AL) telah menemukan serpihan dan pakaian yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Temuan itu merupakan dari hasil penyisiran kapal KRI Kurau di sekitar lokasi jatuhnya pesawat kemudian dibawa ke posko (Jakarta International Container Terminal JICT), Jakarta Utara.

"Tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat selanjutnya tim KRI KURAU menyerahkan ke Basarnas," terang Mayor Laut Komandan KRI Kurau, Nurochim, di JICT***

Pewarta : Aji SR
Editor : MRI
Komentar Anda

Berita Terkini