Diduga Rem Blong Truk Tronton Keluar Jalur Berlawan dan Tabrak 2 Mobil Sekaligus

/ 22 Februari 2021 / 2/22/2021 11:49:00 PM


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN – Kecelakaan kembali terjadi di duga Truk Tronton mengalami rem blong, Truk Tronton yang tak bisa mengendalikan mobilnya menyasak 2 mobil di depanya dari arah yang berlawanan, tak ayal tabrakan Karambol  pun terjadi adapaun tempat kejadian peristiwa di Jalan Raya Purwosari-Malang, tepatnya di depan PT. TBINA Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Senin (22/02/2021).

Menurut saksi mata yang berada di tempat kejadian, ada tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk tronton, truk box, dan sebuah mobil xenia Kecelakaan bermula ketika sebuah truk tronton bernopol W 8685 XD melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Sesampainya di lokasi, truk tronton yang dikemudikan oleh Rosandi (25) itu diduga mengalami rem blong dan hilang kendali.

Dendi sang kernet tronton mengatakan, kami dari kota Malang menuju Kota Surabaya, rem ngeblong mulai terasa sebelum terjadi tabrakan beruntun di tempat lokasi kejadian.


"Ngeblong mas sebelum sopir saya hilang kendali hingga meninggalkan jalur jalan ke arah jalur berlawanan dan tabrakan pun tidak bisa kita hindari,"tuturnya.

Dendi juga mengatakan memang truk kami mulai terasa rem blong jalanya Malang-Surabaya kan turun, di depan kami mendadak ada mobil yang tiba-tiba keluar dari pabrik. Bingung dan kaget, sopir saya pun membanting setir ke sisi kanan jalan, sehingga masuk jalur berlawanan. Truk tronton kami pun hilang kendali dan menabrak sebuah truk box yang bermuatan roti yang melaju dari arah Pasuruan menuju Malang. Truk pemuat roti itu pun langsung terguling dan menabrak pagar rumah warga dan truk tronton kami juga menyasak mobil Toyota Avanza bernopol L 1891 RC yang dikemudikan," tukasnya.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti membenarkan kejadian tersebut beliaunya mengatakan, polisi masih menyelidiki terkait apa penyebab dari kecelakaan ini. Namun begitu, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa semua selamat, sementara hanya pengemudi truk box yang mengalami luka pada pelipis,” ujarnya. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini