Fenomena Puluhan Ikan Paus Mati Terdampar di Pantai Modung, Gegerkan Warga Madura

/ 19 Februari 2021 / 2/19/2021 11:34:00 PM




POLICEWATCH.NEWS, BANGKALAN- Venomena Ikan Paus terdampar di Pantai Modung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur gegerkan warga, mereka berbondong-bondong pergi ke pantai untuk menyaksikan kejadian langkah ini, Kamis (18/2/2021).

Heri Arifin Camat Modung saat dihubungi menjelaskan, awalnya ada sekitar kurang lebih 50 ikan paus yang terdampar, di antaranya ada yang masih hidup dan banyak juga yang sudah mati,
bangkai paus yang meninggal dikubur oleh nelayan karena kawatir membusuk dan di bantu oleh Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur.

"Untuk paus yang masih hidup, nelayan setempat menyeretnya dengan kapal mereka di bantu Polairud dan BPBD Bangkalan di takutkan nelayan terancam mati jika tidak segera dievakuasi ke tengah laut," ujar Arifin saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Arifin juga mengatakan, paus berjenis pilot yang terdampar rata-rata panjangnya 3 meter dan ada juga yang masih bayi," tukasnya.

Sementara itu Machmod salah satu nelayan Modung mengatakan, puluhan paus tersebut ditemukan terdampar pada Kamis kira-kira sekitar pukul 14.00 WIB, kami sempat kaget juga akan fenomena seperti ini. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini