Waooo...!!! Sodiq RX KING Bersama Ibu Kades Nyanyikan Lagu di Balai Desa Sekarjoho

/ 19 Februari 2021 / 2/19/2021 11:32:00 PM



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN–Siapa yang tak kenal Sodik Monata ia di kenal penduduk Indonesia karena lagunya yang berjudul RX KING. Renteng-teng yang sempat viral tahun lalu, namun kali ini Sodik menyanyikan lagu bersama Bu Kades Sekarjoho bukan lagu RX KING num tentang protokol kesehatan demi memberi pemahaman dan kedisiplinan akan aturan pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19, kepala Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Bu Rustin membuat  karya seni berupa lagu yang dinyanyikan sendiri bersama Sodiq Monata, (19/02/21). 

Pembuatan lagu sendiri berlokasi di Dusun Sekarjoho, tepatnya depan balai dusun Sekarjoho dengan melibatkan semua perangkat desa.

Kepala Desa Sekarjoho Hj.Rustin mengatakan jika dirinya sengaja membuat lagu ini duet dengan Sodiq Monata karena imbas dari pandemi Covid -19 yang tak kunjung selesai.

“Tujuan utama saya buat lagu ini bersama cak Sodiq adalah memberi sosialisasi kepada masyarakat Desa Sekarjoho Khususnya akan pemahaman dan kedisiplinan akan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau pakai hand sanitizer, memakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak,” ucapnya. Jumat (19/2/21).

Menurutnya, Covid -19 ini sangat berimbas sekali dalam pemerintahan desa. Karena dalam setahun ini masih belum bisa bangun dengan maksimal sesuai permintaan warga.

“Hampir satu tahun ini, desa tidak bisa bangun mas, padahal masih banyak mas jalan di Desa Sekarjoho yang harus diperbaiki, tapi bagaimana lagi, ini sudah aturan dari pemerintah yang wajib di laksanakan. Karena prioritas tahun ini adalah penaganan Covid-19 Dan Bantuan Langsung Tunai sebesar 300 selama satu tahun,” paparnya.

Makanya, Lanjut Rustin, pihaknya berinisiatif membuat lagu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat atas aturan pemerintah di masa pandemi Covid -19.

“Dengan lagu ini saya berharap, masyarakat Desa Sekarjoho selalu disiplin dalam menjalankan aturan pemerintah dan juga warga biar memahami dan percaya peraturan pemerintah, bahwasanya pada saat ini dengan adanya Covid -19, tidak bisa memperbaiki jalan dusun,” terangnya.

Saya berharap sekali Covid -19 ini segera hilang dari negeri tercinta ini, sehingga program pembangunan infrastruktur bisa berjalan.

“Semoga Covid-19 ini segera selesai mas, agar perekonomian warga bisa normal dan pemerintah desa bisa merealisasikan semua program pembangunan yang selama ini tertunda,” pungkasnya. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini