Hujan Deras Akibatkan Banjir di Kelurahan Kranji.

/ 20 Februari 2021 / 2/20/2021 06:50:00 PM

 




BEKASI.POLICEWATCH.NEWS:- Curah hujan yang begitu tinggi , membuat dampak banjir di kota bekasi, khususnya khususnya kelurahan kranji- Bekasi Barat. Kranji-Bekasi,20 Februari 2021.

Lurah Kranii, Nandi Kristanto, melaporkan, untuk dikelurahan kranji ada 2 tempat yang terdampak banjir terparah yaitu:
Tempat pertama Daerah Perum 1,di RW 2,34,5 dan 6 , yang berakibat dari meluapnya kali beringin atau air jatiluhur. 
Tempat kedua yaitu di duta kranji rw 8 dan 9 sendiri mencapai ketinggian 60 cm sampai 70 cm. 


Selain itu  perbatasan antara perumahan duta kranji dengan kelurahan kali baru, tepatnya di bawah rel kereta, terlihat air sudah mencapai  dua meter. 

Langkah lurah kranji, Andi kristanto menjelaskan, untuk bantuan sementara  yang diberikan membentuk posko posko  banjir, seperti sekolah, madrasah, mesjid, musholah atau rumah warga yang tidak terdampak banjir. Hal ini hasil dari koordinasi antara pihak kelurahan ,karang taruna dan  rt rw  setempat. 

Pihak kelurahan juga sudah mengajukan bantuan kepihak kecamatan bekasi barat ,untuk diteruskan ke dinas sosial kota bekasi. 


Menurut Hasan, salah satu relawan banjir kelurahan kranji, untuk saat ini yang dibutuhkan warga adalah makanan siap saji. 

Sejak tadi pagi pemerintah kota yang diwakili ibu walikota ,bersama team jabar bergerak, sudah meninjau lokasi banjir di kelurahan kranji dan memberikan bantuan .Sabtu (20/02/2020). 


Pewarta :  Hermansyah.Skom
Komentar Anda

Berita Terkini