KUNKER MENTERI KEMARITIMAN DAN INVESTASI, POTENSI UJUNG GENTENG MENJADI TARGET

/ 11 Februari 2021 / 2/11/2021 07:10:00 AM

 



POLICEWATCH,Sukabumi,- Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi Zaenul S mengikuti rapat virtual mengenai persiapan kunjungan kerja Menteri Kemaritiman dan Investasi RI ke Ujung Genteng. Hal tersebut dilakukan di Pendopo Sukabumi, Rabu,(10/02/21)

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Basilio Dias Araujo menyatakan bahwa kunjungan Menteri Kemaritiman ke Sukabumi bertujuan untuk menggali dan mengembangkan destinasi Parawisata yang ada  di Kab Sukabumi.

"Pengembangan di bidang ekonomi Kreatif maupun destinasi parawisatanya, karena itu perlu perencanaan yang tepat untuk meningkatkan parawisata di Ujung Genteng sehingga manpaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat" ungkap Basilio.


Mendukung rencana itu, Asda Bidang Ekonomi Prov Jabar Denny Djuanda  menekankan Pengembangan infra struktur kawasan Ujung Genteng sudah menjadi agenda  Prov Jabar.

"Antara lain membuka jalur yang menghubungkan Jabar Selatan dengan wilayah selatan di Kab Sukabumi, selain itu pengembangan Geopark yang  akan di validasi kembali oleh Unesco, juga agenda pembangunan Bandara di Kab Sukabumi untuk mempermudah kunjungan wisatawan" paparnya.

Ditempat yang sama Asda I Kab Sukabumi Ade Setiawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pusat untuk peningkatan Parawisata menjadi Lokomotip pembangunan di Kab Sukabumi.

"Kami juga mendorong UMKM dan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya manusia, dan mendorong ekonomi berbasis digital sehingga dapat menarik kunjungan wisata ke  Kab Sukabumi"jelasnya.

Menurut Ade Setiawan, Infra struktur jalan akses ujung genteng saat ini sedang di perbaiki. Adapun destinasi wisata di Ujung Genteng selain penangkaran Penyu,  juga dikembangkan sektor perikanan.

"Sehingga kedepan para wisatawan yang berkunjung ke Ujung Genteng bisa menikmati kuliner khas. Dan hal itu bisa dikelola dengan baik" pungkasnya.(Ludy) 

Komentar Anda

Berita Terkini