PELANTIKAN 143 KADES SECIAMIS TERKESAN TERBURU-BURU

/ 3 Februari 2021 / 2/03/2021 08:33:00 PM


POLICEWATCH, Jabar,-  Pagi sekitar pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan jabatan sekaligus pelantikan 143 Kepala Desa oleh Bupati Ciamis Hj Herdiat Sunarya. Lokasi yang diambil yaitu lapang Galuh Pakuan dengan penempatan ;Para kepala desa berjajar di lapangan menghadap ke balairung penonton. 

Yang diisi Bupati Ciamis, Sekda, Asda, Ketua DPRD, Kapolres ,Dandim ,Kajari, Ketua MUI dan SKPD. Dibalairung atas tampak para tamu undangan berdiri dan keluarga dari para kepala desa.Rabu, 3 Pebruari 2021

Para awak media tidak diberi celah untuk melakukan tugas jurnalistik secara bebas. Banyak para wartawan yang tertahan diluar gedung tidak dapat masuk. Bupati Ciamis pun dalam memberikan sambutannya seperti dipilah-pilah hanya item2 yang dianggap penting saja. 

Diantaranya mengingatkan para kades untuk tertib administrasi jangan sampai terjerat hukum. Bupati pun tidak menyalami para kades terpilih hanya tiga orang perwakilan saja. 

Setelah sesi pemotretan acara dibubarkan. Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tidak memberi kesempatan untuk para awak media melakukan sesi wawancara. Acara berlangsung cepat , para awak media pun berusaha mencegat para narasumber. 


Namun Protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sehingga banyak wawancara yang dibubarkan. Namun berbeda dengan tanggapan Camat Kawali, Yayan Heryana yang dicegat wartawan walau dibelakang para keamanan berteriak-teriak supaya bubar. 

Camat Yayan memuji tindakan bupati " Luar biasa respon pa bupati dalam pengawasan, esensinya meringankan beban kami di lapangan sehingga acara berjalan lancar," Puji Camat ini pada Bupati. Namun paktanya para kepala desa pun terlihat kebingungan dengan pelaksanaan pelantikannya. Gun
Komentar Anda

Berita Terkini