Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Garut masa Khidmat 2020 – 2021 Resmi di Lantik

/ 10 Februari 2021 / 2/10/2021 05:05:00 PM

 




GARUT,-POLICEWATCH.NEWS – Bertempat di Gd. Pendopo Kab. Garut Jl. Kabupaten No 1 Kel. Paminggir Kec. Garut Kota Kab. Garut ,telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Garut masa Khidmat 2020 – 2021. Rabu, (10/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut ( H. Rudi Gunawan, SH., M.H., MP),Wakil Bupati Garut ( dr. H. Helmi Budiman),Dandim 0611/Garut di wakili oleh Danramil 1101/GK ( Kapten Arh Edi Waryanto,Kapolres Garut di wakili oleh Kapolsek Garut Kota ( Kompol Hermansyah, S.H),Sekda Garut ( Drs Nurdin Yana, M.H),Kabankesbangpol Garut ( Drs. Wahyu Wijaya, M.Si),Kadishub Garut ( Drs. H Suherman, M.Si), Asda 3 ( Drs Jatjat Darajat, M.Si),Ketua MUI Jabar ( Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe’i, Lc., MA.),Sekertaris MUI Jabar (KH. Rapani Ahyar),Ketua MUI Kab. Garut ( KH Sirojul Munir),Sekertaris Umum MUI Garut (Ustad Yusuf Safari ),Kabag kesra ( Drs Yayan Gunawan, M.Si)Kasat Intel Kejari ( Slamet Haryadi, SH) Kasat Intel Polres Garut ( AKP Tito Bintoro, SH., M.Si),Para pengurus MUI Kab.Garut dan Tamu undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia KH Rd Aas Kosasih M.Si ( Wakil Ketua MUI) menyampaikan, Musyawarah Daerah (MUI)  merupakan mekanisme baku dari sebuah organisasi untuk melakukan evaluasi. Pihaknya menyatakan MUI merupakan wadah dan lembaga yang strategis dan refresentatif dalam mengakomodir kepentingan umat.

Lanjutnya,  MUI Kab. Garut selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dengan unsur Porkopimda maupun dengan ormas Islam yang ada di Kabupaten Garut.

Sementara itu Bupati Garut ( H Rudi Gunawan, SH., MH , MP) mengatakan,  “Saya selaku Bupati Garut juga berterimakasih kepada para alim ulama, yang mana pemerintahan memiliki keterbatasan berhubungan dengan masyarakat akan tetapi para ulama membantu memberikan nasihat dan menjadi imam di masyarakat”,

Kami di pemerintahan memiliki keterbatasan berhubungan dengan seluruh masyarakat tapi siapapun memerlukan nasihat, siapapun memerlukan imam, dan imam itu adalah bapak ibu para ulama di Kabupaten Garut,

Bupati menambahkan, di dalam suasana pandemi covid 19 kami mohon kepada para ulama yang ada di kabupaten untuk membantu mensosialisasikan tentang vaksin covid 19.

“Tahun depan kita akan menghadapi Pilkades serentak diwilayah Garut, oleh karena itu saya mohon kepada para alim ulama Garut untuk membantu menjaga kondusifitas dilingkungannya. Pungkas Bupati.

Disamping itu Ketua Umum MUI Kab. Garut ( KH. Sirojul Munir) Mengatakan,  saya ucapkan trimakasih kepada Bupati Garut yang mana telah hadir dalam acara pelantikan kepengurusan MUI Kab. Garut, begitupun dengan para tamu undangan yang saya hormati.

“Kepengurusan masa hidmat 2020-2025 yang barusan dibacakan, saya ucapkan selamat kepada para pengurus MUI garut yang baru, semoga kedepan bisa bekerja seauai dengan harapan, oleh karena itu mari kita jalin kerjasama, tanpa kerjasama mustahil suatu organisasi akan berkembang”,

Kami akan meningkatan kerjsama dengan pemerintahan, baik itu dengan Bupati, Dandim 0611/Garut maupun dengan Polres Garut, karena ini memang perlu ada kerjasama diantara kita dan tentang Gedung yang akan dibangun oleh pemerintah kabupaten Garut kami ucapkan trimakasih.”,

Di tempat yang sama Ketua MUI Jabar ( Prof. Rahmat Safe’i) menyampaikan, kami selaku ketua MUI Jawa Barat, mengucapkan selamat kepada kepengurusan MUI Garut  masa hidmat 2020-2025, semoga dapat menjalankan amanat yang telah diberikan.

“Tadi sudah dijelaskan secara gamblang oleh Bupati Garut, MUI harus bisa menjadi teladan dan bisa bekerjsama dengan segala elemen masyarakat, karena umat islam punya peran dalam lingkungan masyarakat untuk meningkatkan kegiatan bagi terwujudnya ukhwah Islamiyah dan kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa.”(Dera)
Komentar Anda

Berita Terkini