Seluruh Jajaran Staf Pegawai, Tenaga Kesehatan Dan Keamanan RSU Sri Torgamba DiSuntik Vaksin Sinovac

/ 12 Februari 2021 / 2/12/2021 02:39:00 AM

 


Police Watch news Perwakilan Sumatera UtaraSampai dengan sekarang wabah virus covid 19 masih terus meresahkan setiap manusia. Hingga sampai perekonomian masyarakatpun mulai melemah akibat dari wabah pandemi covid 19 dan timbul dugaan yang terkadang berlebihan sehingga membuat masyarakat merasa ragu untuk beraktivitas karena dampak isu yang berkembang dari virus Corona. Tapi dengan hadirnya vaksin Sinovac diIndonesia khususnya walaupun belum sampai kepada masyarakat namun sebagai garda terdepan dimasa pandemi covid 19 maka vaksin Sinovac terlebih dahulu untuk seluruh jajaran TNI/Polri dan tenaga kesehatan yang ada diNKRI.


Begitu juga dengan RSU Sri Torgamba, selama dua hari berturut turut mulai Rabu (10/02/2021) sampai dengan hari Kamis (11/02/2021) setelah hadir vaksin covid 19 kerumah sakit maka digelar acara vaksin sinovac secara menyeluruh kejajaran staf pegawai, tenaga kesehatan dan juga keamanan rumah sakit RSU Sri Torgamba bersama dengan ibu dr. Marlinawati manager rumah sakit, Masykur, SH sebagai Humas dan Budi Irawan sebagai Kasi keuangan/umum diRSU Sri Torgamba. Adapun jumlah jiwa yang disuntik vaksin sinovac selama dua hari berjumlah 73 orang. Penyuntikan Vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan diruangan rumah sakit dan sebelum divaksin terlebih dahulu wajib memberikan data isian identitas diri.


Bapak Masykur, SH sebagai Humas RSU Sri Torgamba mengatakan, Setelah saya disuntik vaksin sinovac berjalan satu malam saya disuntik vaksin sinovac, ternyata kinerja vaksin tersebut tampak bekerja secara efektif dan tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan, bahkan hingga sampai hari kedua efek kinerja dari obat tersebut masih bereaksi ditubuh, ucap beliau menjelaskan. Selain dari itu juga ibu dr. Marlinawati sebagai manager RSU Sri Torgamba juga mengatakan, jika nantinya akan ada vaksin sinovac untuk masyarakat, dan jika dari jajaran kesehatan provinsi ataupun Kabupaten memberikan wewenang kepada RSU Sri Torgamba untuk melakukan vaksin sinovac kepada masyarakat Torgamba pada khususnya maka kami siap untuk menjalankan tugas.

Kembali dr. Marlinawati menjelaskan, Saya berharap nantinya agar masyarakat jangan merasa ragu atau takut untuk disuntik vaksin corona, karena kesehatan itu lebih mahal dari segalanya dan jangan tunggu sampai kita terkena virus corona, tutur beliau. Karena setiap orang yang telah disuntik vaksin sinovac, mereka akan mendapatkan sertifikat langsung dari kementerian kesehatan agar setiap bepergian kita sudah mempunyai surat dasar yang kuat bahwa kita sudah pernah disuntik vaksin sinovac, jelas beliau menyatakan kepada awak media Police Watch news Perwakilan Sumatera Utara. 

Dengan terlaksananya acara vaksin sinovac secara menyeluruh kejajaran staf karyawan, tenaga kesehatan dan keamanan RSU Sri Torgamba kiranya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas serta tidak ada rasa takut untuk disuntik vaksin sinovac jika nantinya akan ada menyuntikan vaksin secara menyeluruh. Sebab vaksin sinovac sangat penting bagi tubuh manusia agar tidak ada lagi manusia yang terkena dampak virus Corona yang saat sekarang masih melanda Indonesia pada umumnya. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini