Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Bekasi Lakukan Rakor Pemantapan Dan Pembekalan Pengurus

/ 31 Maret 2021 / 3/31/2021 02:31:00 PM

 

 

 

KAB.BEKASI.POLICEWATCH.NEWS, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) yang kita kenal adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun juga, Dan Sudah Terbentuk di tiap kecamatan dan Desa  desa di wilayah kabupaten bekasi.Selasa 30 Maret 2021

 Pengurus DPD BAPERA kabupaten Bekasi melakukan kegiatan pemantapan dan pembekalan pengurus DPD Bapera kabupaten Bekasi Jawa Barat sekaligus laksanakan rapat koordinasi pengurus.

Pada giat  tersebut dihadiri  anggota DPRD kabupaten Bekasi, Budiyanto, yang sekaligus menjadi dewan pertimbangan DPD BAPERA kabupaten Bekasi. Dan ketua DPD BAPERA kabupaten Bekasi, Sigit Wibowo, seorang pengusaha muda yang sukses dan punya kedekatan dengan jaringan usaha Fadh El Fouz Arafiq, yg sekarang Fadh El Fouz Arafiq adalah ketua umum DPP Bapera. Serta Ketua DPD BAPERA propinsi Jawa barat, Raden Andres N. Mereka memberikan materi yg berbeda tapi saling melengkapi.

Ketua Sigit Wibowo bicara mengenai BAPERA dan jiwa semangat BAPERA. Sedangkan Kang Andre, panggilan akrab Raden Andres yang lebih memberi motivasi jiwa usaha pemuda, setiap ada celah usaha, sebaiknya diambil, jika butuh support maka akan disupport oleh kang Andre.


“Peranan pemuda terhadap pembangunan di kabupaten Bekasi yang sebenarnya masih memiliki peluang besar yang sangat bisa dilakukan oleh seluruh pemuda kabupaten bekasi, asalkan memiliki kompetensi bersaing dan kualitas mumpuni. Jangan hanya koar2 minta kerjaan dan usaha tapi tidak ada solusinya. Jangan bermental tukang palak tapi tak pake otak dan jangan hanya jadi ‘tahanan Jepang, Korea dan Cina’ di kabupaten,” tegas Budiyanto.

Rapat koordinasi juga menghasilkan keputusan - keputusan yang bisa menjadi rekomendasi eksternal DPD BAPERA kabupaten Bekasi yang bisa didorong ke dinas2 dan Pemkab Bekasi sebagai stamina baru dalam melakukan
kegiatan yang disesuaikan dengan APBD.

Acara  ini berlangsung di ballroom hotel president Executif club Jababeka Cikarang Bekasi Jawa Barat.

Pihak manajemen hotelpun sangat merasa bangga tempatnya dijadikan penyelenggaraan kegiatan DPD BAPERA kabupaten Bekasi ini di hotel mereka, manajer sales dan marketing nya, ibu Diana. “Saya berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukan di hotelnya. Bukan hanya kegiatan rapat saja, namun untuk kegiatan lainnya juga bisa dilakukan disini,” ungkapnya.

Ketua DPD BAPERA Bekasi juga menggunakan hak prerogatif nya mengganti sekretaris DPD, dari Muh Rojak kepada Deni ASN. Ketua menganggap tugas dan fungsi Muh Rojak untuk membentuk kepengurusan DPD BAPERA kabupaten Bekasi telah selesai dan dijalankan dengan baik, lancar dan benar. Maka tugas dan fungsi Muh Rojak dikembalikan lagi menjadi pengurus di dpp BAPERA, yakni salah satu Wasekjen di DPP BAPERA. Beliau, Sigit, sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus DPD BAPERA kabupaten Bekasi, atas partisipasi dan dukungannya. Dan panitia yang telah bekerja keras siang malam selama 2 Minggu terakhir demi suksesnya acara ini. Event Director sekaligus MC, sekarang menjabat sebagai bendahara DPD BAPERA kabupaten Bekasi.


 Indra Guru Roosmono mengatakan, Saya senang nge-MC disini ditemani dengan MC dari pihak hotel, mba Mia Mulia".  Indra juga sangat dibantu oleh Ketua OC : Rahmat Albar, Sekretaris OC Safana Rangga, Ketua SC Dadi Iskandar, dan Sekretaris SC Dicky MZ, beserta pengurus lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Pada kesempatan ini juga DPD BAPERA kabupaten Bekasi menggalang dana untuk pembangunan pesantren BAPERA “Al Mumtaz Al” Islamy di Sukatani yang dipimpin oleh Ustadz Romli.
Selain dihadiri oleh Kang Andre - Bang Budi, memang rencananya undangan juga akan dihadiri oleh Eka supria atmaja, Edi Junaedi, Sunandar dan Abah Yaman edi Bair sebagai tokoh sepuh bekasi. Namun Abah Yaman sakit dan Edi Junaedi, Sunandar dan Eka supria Atmaja memiliki pekerjaan yang belum bisa ditinggal. Dan hanya dihadiri oleh tokoh senior salah satu partai besar, Setio Lelono yang merupakan kakak dari Setya Novanto.

Amun/Jefry gobang
Komentar Anda

Berita Terkini