Dengan Berakhirnya Tahun Buku 2019/2020 KUD Makmur Jaya Adakan RAT Tahunan Bersama.

/ 26 Maret 2021 / 3/26/2021 10:31:00 AM



Police Watch news ,Sumatera Utara.- 3 tahun sudah KUD Makmur Jaya dibawah kepemimpinan Bapak H. Suwarto, pastinya juga banyak perubahan yang sudah beliau perbuat semasa H. Suwarto menjabat sebagai ketua diKUD Makmur Jaya. Selain itu juga mengarah kelebih baik dari sebelumnya, walaupun pruduksi hasil buah sawit dari KUD Makmur Jaya mengalami penurunan. Adapun dampak dari penurunan produksi yang terjadi disebabkan oleh kondisi pohon sawit masyarakat yang memang sudah lewat usia tanam dan sudah waktunya untuk diremajakan.

Namun sistem pola kerja yang dibuat oleh H. Suwarto beserta jajaran pengurus KUD Maya begitu rapi dan tetap dijalur prosedur untuk membuat tahapan demi tahapan dalam peremajaan sawit sehingga dampak ekonominya tidak begitu terasa oleh anggota KUD Malmur Jaya. Sistem pola kerja nya bertahap demi menjaga ekonomi anggota KUD Makmur Jaya diDesa Beringin jaya, Kecamatan Torgamba, Labusel. 


Untuk menyatukan mufakat dan sebuah keputusan bersama maka KUD Makmur Jaya, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan batu Selatan pada hari Selasa (23/03/2021) seluruh anggota,pengurus dan pengawas mengadakan musyawarah pertanggung jawaban pengurus dan pengawas untuk membuat laporan hasil kerja buku tahun 2019/2020. Setelah seluruh anggota hadir digedung aula KUD Maya maka kelompok kerja dibagi menjadi dua bagian. Tim komisi A dan tim komisi B masing masing kelompok bermusyawarah agar hasilnya tetap untuk memajukan KUD Maya Desa Beringin jaya.

Setelah ada hasil musyawarah kesepakatan bersama maka, RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun buku 2019/2020  akan dilaksanakan pada hari Rabu (24/03/2021) untuk membuka semua pembukuan KUD selama periode  Kerja. Selain daripada itu juga sekaligus pemilihan kembali pengurus dan pengawas KUD Makmur Jaya yang baru untuk periode 2021/2023 mendatang guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja para pengurus dan pengawas serta pengamanannya bisa lebih efektif lagi.

Memang tidak sedikit hal hal pekerjaan yang memang butuh pembenahan, akan tetapi semua butuh proses waktu dan proses kerja. Sehingga masih ada hal hal yang perlu diperhatikan. Namun H. Suwarto sebagai ketua KUD Makmur Jaya, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba terus kerja keras bersama dengan para Pengurus dan ketua kelompok untuk sebuah perubahan demi majunya KUD Makmur Jaya. 


Sebagai contoh yaitu dalam hal memperbaiki jalan, jembatan dan memikirkan bagaimana dengan ekonomi anggota KUD Maya yang saat ini sebagian pohon sawit masyarakat anggota KUD Mandiri Jaya sudah ditumbang dan diadakan peremajaan. Sehingga ketua KUD Mandiri Jaya yaitu Bapak H. Suwarto tetap memikirkan bagaimana cara agar ekonomi anggota KUD itu tetap ada. Semoga perjuangan dari para Pengurus,pengawas dan seluruh anggota keluarga besar dari kUD Maya tidak sia sia dan dapat menuju kearah yang lebih baik lagi. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini