Hendak Memimpin Sholat Subuh Imam Masjid di Pasrepan Dibacok Orang Bercadar

/ 2 Maret 2021 / 3/02/2021 11:10:00 PM

 




ilustrasi



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN - Naas menimpa imam Masjid yang hendak melaksanakan sholat subuh di sebuah Masjid yang tak jauh dari rumahnya, ia di bacok dari belakang sama orang bercadar, diketahui korban adalah M Sakur (60), warga Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.Senin (01/03/2021)

" Menurut Kepala Desa Pohgading Subandi. Kejadiannya Subuh kemarin. Korban dibacok saat berangkat ke masjid untuk menunaikan salat," jelas sang Kades, Selasa (2/3/2021).

Ia mengungkapkan, jarak rumah korban dengan masjid sekitar 50 meter. Menuju ke masjid, korban melewati beberapa lorong atau gang antara rumah di permukiman setempat yang cukup padat. Saat berjalan di lorong itu, tiba-tiba korban dibacok orang tidak dikenal.

"Korban yang hendak memimpin sholat subuh ia berjalan di lorong, korban tiba-tiba dibacok dari belakang ," ungkapnya.

Korban menderita luka 6 sabetan dengan robekan serius di sekujur tubuh. Korban terluka di bagian kepala, lengan, pergelangan tangan. Sedangkan jari kelingking dan jari manisnya putus saat menangkis sabetan senjata tajam dari pelaku.

Selain itu, di punggung korban juga terdapat dua luka sabetan dari senjata pelaku.

"Pelaku ini menggunakan senjata tajam jenis pedang. Di tangannya dibacok tiga kali hingga ujung dua jarinya putus, lalu di kepala dan punggung," ungkapnya.

Subandi mengatakan jika saat kejadian suasana sedang sepi, jadi hanya korban yang mengetahui persis kejadian itu. Hal itu lah yang membuat korban berteriak minta tolong saat dibacok pelaku berkali-kali.


"Pak Sakur atau si korban mengatakan kepada saya jika pelakunya satu orang. Wajahnya tidak tahu, karena saat itu pelaku pakai cadar, dan setelah warga lainnya datang, pelaku kabur melarikan diri," terang dia.

Menurut warga, Polisi yang mendengar kejadian sempat melakukan penggeledahan di rumah-rumah dekat lokasi pembacokan. Beberapa orang pun telah dimintai keterangannya di Mapolsek Pasrepan.

"Setelah kejadian 4 orang dimintai keterangan di polsek. Kemudian kemarin malam ada penggeledahan di rumah-rumah dekat TKP kejadian oleh polisi," tandasnya.

Hingga berita ini di terbitkan Polsek Pasrepan belum bisa dikonfirmasi terkait peristiwa pembacokan tersebut. Diketahui Korban yang kondisinya kini mulai membaik kini telah dipulangkan dari RS Soedarsono Kota Pasuruan ke rumahnya.(dor)


Komentar Anda

Berita Terkini