Polsek Muntok Melakukkan Patroli Malam Di Gereja Yang Ada Di Wilayah Kecamatan Muntok Bangka Barat

/ 29 Maret 2021 / 3/29/2021 08:59:00 AM

 


POLICEWATCH, Babel,- Polsek Muntok menggelar patroli dialogis ke rumah ibadah untuk menjaga situasi Kamtibmas di malam hari. (28/03/2021).

Patroli malam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Muntok Akp Albert DH Tampubolon,SH dan diikuti oleh petugas gabungan sat Sabhara polres Bangka barat dan personil Polsek muntok. Kegiatan Patroli Dialogis tersebut mendatangi sejumlah tempat-tempat Ibadah (Gereja) di wilayah  Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. 

Adapun tempat-tempat ibadah yang telah dilaksanakan Patroli adalah Gereja GPIB Kec. Muntok, Gereja Katolik Santa Maria Kec. Muntok, Gereja HKBP Kec. Muntok, Gereja GPDI Kec. Muntok, Gereja GPKRIS Kec. Muntok, Gereja GBI Kec. Muntok.


Seizin Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah, S.I.K, Kapolsek Muntok AKP Albert DH Tampubolon,SH mengatakan patroli dilakukan untuk memastikan situasi Kamtibmas di rumah Ibadah. Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Kapolsek Muntok juga menyampaikan kepada Pengurus/Penjaga Gereja-gereja yang berada di Kec. Muntok bahwa Polri Turut berbelasungkawa atas kejadian Bom Bunuh diri di gereja Katredal Makasar dan Kapolsek Muntok berpesan apabila ada yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak berwajib serta apabila ada kegiatan-kegiatan di Gereja dikoordinasikan dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dengan dilaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di tempat-tempat Ibadah (Gereja) di wilayah Kec. Muntok Kab. Bangka Barat guna memberikan rasa aman dan kondusif saat kegiatan ibadah berlangsung, ujar Kapolsek Muntok.

Hendi okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini