Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan Longsor Pandaan-Bangil

/ 15 April 2021 / 4/15/2021 08:46:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN - Dinas PU Bina marga membenahi kerusakan jalan di jalur tengah arus mudik yang longsor di Jalan Pandaan-Bangil tepatnya di Desa Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

"Jalan yang sempat longsor akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu yang lalu, jalan yang menghubungkan Kota Pandaan dan Kota Bangil sudah selesai di benahi dengan memberikan penahan pada sisi yang longsor," kata Sekretaris Bina Marga, Eko Bagus, saat berada di kantornya, Kamis (15/04/2021).


Pada jalan yang longsor sekitar satu bulan lalu itu menjadi jalur tengah yang dilewati banyak kendaraan dari arah Bangil menuju Pandaan hingga ke Kota Malang ataupun Kota Trawas, Mojokerto melalui lintas tengah.

Pengerjaan yang dilakukan adalah perbaikan sisi kanan kalau dari Kota Bangil, jalan yang longsor di perbaiki dengan membuat penahan, pengerasan dan pengaspalan jalan serta di pasang rambu-rambu.


"Ada dua titik perbaikan jalan yang longsor yang sudah kami perbaiki jaraknya kurang lebih 100 meter dari titik yang pertama,"ujarnya.

Ia juga menyatakan geometrik kontur tanah dititik longsoran terlalu tajam dan dilakukan pelurusan sehingga lebih kuat terhadap gerusan hujan.

"Pengerjaan jalan itu sudah selesai sebelum lebaran dan tentunya tidak ada kendala bagi kendaraan yang mau lewat dan yang akan melewati jalur itu setelah selesai di perbaiki," tukasnya. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini