ERICK THOHIR TUNJUK MAS SURYO PUTERA ASLI JOGJA JABAT DIRUT PTBA

/ 6 April 2021 / 4/06/2021 10:15:00 AM

  

Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk


JAKARTA| POLICEWATCH.NEWS -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk. 

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2020 yang digelar Senin dihotel berbintang di Jakarta pada Senin (5/4 - 2021)

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 yang digelar Senin (5/4/2021) memutuskan PT Bukit Asam Tbk., merombak jajaran direksi perseroan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk putera asli jogjakarta Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama menggantikan Arviyan Arifin.

Selain itu, Erick juga menunjuk Farida Thamrin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menggantikan Mega Satria, Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia menggantikan Joko Pramono, dan Suhedi sebagai Direktur Operasi dan Produksi menggantikan Hadis Surya Palapa.

Sementara itu, Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin tetap menjadi Direktur Pengembangan Usaha.

Di sisi lain, Nomenklatur jabatan dalam perseroan juga mengalami perubahan guna menyelaraskan dan meningkatkan efektivitas koordinasi di internal Holding Industri Pertambangan (MIND ID).

Dengan demikian, emiten pelat merah berkode efek PTBA itu tidak lagi memiliki Direktur Niaga yang sebelumnya diisi oleh Adib Ubaidillah. Berikut susunan direksi PTBA.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin

Direktur Sumber Daya Manusia: Dwi Fatan Lilyana

Direktur Operasi dan Produksi: Suhedi

Direktur Pengembangan Usaha: Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin (tetap)

Sebagai informasi, sebelum ditetapkan sebagai Direktur Utama Bukit Asam, Suryo Eko menjabat sebagai Direktur Transformasi Bisnis MIND ID.

Pria kelahiran Sleman jogjakarta itu juga sempat mengemban berbagai jabatan di PTBA sebelum berpindah ke MIND ID sebagai Direktur Operasi dan Produksi, Direktur Pengembangan Bisnis, Direktur Niaga, dan Direktur Sumber Daya Manusia

Reporter: Bamb MD



Komentar Anda

Berita Terkini