Ormas Laki Aceh Timur Desak PT Medco E&P Malaka Bertanggung Jawab

/ 10 April 2021 / 4/10/2021 11:44:00 AM

 



ACEH TIMUR | POLICE WATCH NEWS, Ketua Perwakilan Cabang Laskar Antikorupsi Indonesia, Saiful Anwar Mendesak Perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka  diminta untuk bertanggung jawab atas peristiwa keracunan yang dialami belasan warga di Desa Panton Rayeuk, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Jumat, 9 April 2021 pagi.

Saiful Anwar,menjelaskan pada media ini Jumat sore, menanggapi peristiwa jatuhnya korban keracunan sebanyak 40 orang warga Desa Panton Rayeuk, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur akibat aroma bau busuk dan menyengat, yang diduga berasal dari aktivitas PT. Medco.

Dan pihaknya Mendesak PT.Medco bertanggungjawab atas kejadian tersebut, padahal sebelumnya kami sudah ingatkan Dan Mempertegaskan Dimedia dalam beberapa waktu lalu, agar tidak terulang lagi kasus pencemaran yang berdampak terhadap warga," Ungkap Saiful Anwar


Tak hanya itu,  Saiful Anwar turut mendesak agar Dinas Lingkungan Hidup Aceh  Timur Dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Aceh untuk turun ke lokasi dan melakukan investigasi. Dan hasilnya harus disampaikan kepada publik Supaya masyarakat Tidak bertanya tanya .


Sebelumnya, pada pertengahan Mei 2019 lalu, kejadian serupa juga pernah terjadi di Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur. Saat itu puluhan warga juga mengalami mual dan muntah-muntah akibat bau menyengat yang diduga berasal dari lokasi PT Medco. Ungkap Saiful Anwar. [M.Alimin]
Komentar Anda

Berita Terkini