Peletakan Batu Pertama Rumah Yatim AL-HIKMAH Cigedug Selesai diresmikan

/ 19 April 2021 / 4/19/2021 09:23:00 PM



Garut ,policewatch - dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat LKS Al-Hikmah Cabang Kabupaten Garut terus lakukan pembentukan unit unit kerja , Sekaligus peletakan batu pertama Rumah Yatim Al-Hikmah di Kp. Cicayur Tonggoh, Desa Cinta Negara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jabar, Ahad (18/4) lalu. 

Berdasarkan keterangan koodinator relawan Ismail, "Pembangunan Rumah Yatim ini merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur yang berdonasi di LKS Al-Hikmah".

Lanjut Ismail "pembangunan Rumah Yatim di daerah ini karena tidak ada tempat sarana pendidikan terdekat. Sehingga kami atas nama  LKS Al-Hikmah terjun dalam membantu masyarakat juga peran pemerintah dalam menangani dunia pendidikan". 

“InsyaAllah pembangunan ditargetkan selesai sebelum Idul Adha, sehingga masyarakat bisa menimba ilmu di tempat ini,” tambahnya.


diungkapkan Kepala cabang LKS Al-Hikmah Garut, M.Hidayat " awalnya pembangunan Rumah Yatim ini akan ditunda setelah idul fitri, karena kondisi nya ditengah wabah, Pembangunan ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab kami dan keprihatinan kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ".

“Awalnya pembangunan akan ditunda habis lebaran, tapi kalau ditunda habis lebaran, kita ingat dengan saudara kita yang ada disini. Alhamdulillah atas izin allah dalam situasi sulit seperti ini kita bisa merealisasikan nya. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” jelasnya

Bahkan kata dia, penamaan Rumah Yatim Al-Hikmah ini diinisiasi oleh Kepala Desa setempat, yang memiliki makna banyak Hikmah dibalik pembangunan Rumah yatim Al-Hikmah ini.(Dera )
Komentar Anda

Berita Terkini