PEMDES SUKADAYA LAKSANAKAN PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA ( PKTD) TAHUN ANGGARAN 2021

/ 10 April 2021 / 4/10/2021 05:13:00 PM

 


 
KAB BEKASI//POLICEWATCH.NEWS -  Pemerintah Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi melaksanakan program padat karya tunai Desa, acara yang dilangsungkan di jalan utama Kampung Pengarengan RT 05 RW 02,Dusun 1 dan Rt 19 Rw 09 Dusun 3 melibatkan elemen 3 pilar, yakni perangkat desa,masyarakat dan dibantu Mahasiswa Bayangkara,Pada Hari Sabtu ( 10/04/2021).

"Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan Kepada awak media bahwa pelaksanaan program padat karya tunai Desa ini dilaksanakan dengan pembersihan rumput rumput dan sampah di jalan utama kampung pengarengan Diharapkan dengan pembersihan rumput rumput dan sampah ini,saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat"ucap kades Sukadaya Sartija Arizona.


Lanjut kades Sukadaya Sartija Arizona menjelaskan sumber anggaran pelaksanaan program padat karya tunai Desa ini diambil dari anggaran dana APBN tahun anggaran 2021.

"Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para warga Masyarakat Desa Sukadaya " terang Kades Sukadaya Sartija Arizona.



Dalam kegiatan ini, para warga setempat juga tampak antusias dan bersemangat dengan program padat karya tersebut yang dilakukan"Mengingat pembersihan rumput rumput saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan.Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga Desa Sukadaya.


"Selain itu, Kades Sukadaya Sartija Arizona juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan seperti semula. dan tetap menjaga pola hidup sehat," pungkas  Kades Sukadaya.


Andri mayadi
Komentar Anda

Berita Terkini