Wartawan Senior Bambang MD Siap Buktikan Tantangan Dirut PTBA Suryo Eko Hadiyanto

/ 17 April 2021 / 4/17/2021 07:04:00 PM

  

Ketua Umum AWDI  Bersama Bambang MD


MUARA ENIM, POLICEWATCH.NEWS  - wartawan senior Bambang.MD sempat kaget ada pemberitaan disejumlah media online bahwa Dirut PTBA Suryo Eko Hadiyanto yang baru saja remi dilantik oleh Erick Thohir Menteri BUMN, saya siap untuk ditantang sebagai jurnalis untuk membuktikan bahwa apa yang disampaikan oleh Direktur Utama PTBA, kata " Bambang.MD kebetulan saya juga tinggal di Desa Sirah Pulau ring 1 ( satu) IUP PTBA ini menjadi tantangan saya selaku wartawan dan saya buktikan dalam waktu dekat akan investigasi di lokasi MTBU terang " Bambang kepada wartawan Sabtu (17/4/2021)

Terkait adanya temuan limbah yang berasal dari perusahaan batubara di beberapa titik di Sungai Enim, menjadi pertanyaan yang mengganggu benak rekan wartawan. Akhirnya hal ini ditanyakan langsung oleh wartawan kepada Direktur PT Bukit Asam, Suryo Eko Hadiyanto Asli kelahiran Jokjakarta  pada pertemuan Direksi PTBA dengan wartawan, Jumat (16/04/2021).

Pertanyaan wartawan langsung di jawab oleh Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadiyanto, dengan menantang agar rekan wartawan bisa membuktikan kebenaran hal tersebut.

Suryo Eko Hadiayanto

“Saya tantang Saudara Semua Selaku jurnalis, Masa untuk Membuktikan Perusahaan mana yang buang limbah, Silakan kawan kawan wartawan buktikan kalau memang limbah tersebut disebakan oleh oprasional PTBA maupun perusahaan yang lain,” ujarnya. 

Selanjutnya Eko jangan hanya limbah yang berasal dari PTBA saja, namun juga dari perusahaan lain.

 “Dan kalau limbah yang disebabkan oleh oprasional PTBA, kami siap menerima info dan teguran dari kawan kawan jurnalis. Dan hal itu pasti akan segera kami tindak lanjuti. Namun tetap harus dikonfirmasikan dulu. Apabila tidak juga ada respon perbaikan dari kami, maka silakan diterbitkan,” tambahnya.

seraya menambahkan bahwa dirinya menghargai peran dan fungsi wartawan serta independensinya.

Mendengar pernyataan dari Suryo Eko Hadiyanto, rekan rekan wartawan sempat tersentak dan merasa tertantang dengan peryataan tersebut. Namun bukan hanya maslah limbah saja yang menjadi perhatian rekan wartawan. Masalah kesejahteraan ekonomi, serta hal lainnya yang berkaitan antara masyarakat dengan perusahaan khususnya yang berada di ring satu perusahaan.

Terpisah Ketua Ormas Gerakan Pemuda Anak Bangsa (GPAB) Sumsel Ujang Toni saat ini pihak kita sudah melaporkan PT.Bukit Asam, dan kami sudah paparan dengan pihak Balai Besar Wilayah Sumatera VIII, Kementerian PUPR dan DLHK Provinsi Sumatera Selatan sempat diberitakan dimedia policewatch.news dan joernalnews.id namun pihak PTBA belum memberikan klarifikasi kita punya data dan saksi dari Warga desa Darmo sempat dihadirkan di BBWS VIII, saat memberikan paparan atas  undangan dari kementerian PUPR di balai besar, "pungkasnya

Pewarta : Irin

Komentar Anda

Berita Terkini