Akibat Hujan Deras terjadi Longsor di Villa Mutiara Cikarang 2 Bekasi

/ 24 Mei 2021 / 5/24/2021 05:32:00 PM

 




KAB BEKASI // POLICEWATCH.NEWS - Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari yang lalu mengakibatkan terjadinya  Tanah longsor di Perum Villa Mutiara Cikarang 2 RT 030/008 ,Senin (24/05/2021).

Dengan terjadinya Hujan lebat  tersebut telah mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menyebabkan pondasi Jalan jebol ,.Menurut Peltu Giman selaku Babinsa desa Suka Sejati Kecamatan Cikarang Selatan Koramil 08 /Lemah abang, Kodim 0509 / Kabupaten Bekasi yang langsung mendatangi tempat kejadian ,setelah menerima laporan dari warga, dan selanjutnya bersama beberapa warga turut melakukan pengecekan langsung ke lokasi,ucap Babinsa.


Longsoran tanah juga menutup akses jalan sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empatSehingga harus di sekat jalan tersebut ,terang Babinsa.

Babinsa Desa Suka sejati menghimbau agar warga berhati-hati dan waspada melewati jalan tersebut, karena masih ada potensi yang terjadi longsor susulan,jelasnya.



Dalam tinjau longsor ini turut di hadiri oleh

Babinsa Desa Suka Sejati Peltu Giman

dan Serda Jaya Sasmita,serta Bhabinkamtibmas Desa Sukasejati 

Bripka Diki Hermawan

Bapak Ari Setyawan

Ketua RW 008 Villa Mutiara Cikarang 2 

Bapak Abdurahman

Ketua RT 030/008 Villa Mutiara Cikarang 2 

Serda Jaya sasmita juga menghimbau agar warga yang melintas agar berhati hati, dan jangan lupa kalau keluar rumah tetap memakai masker serta menjaga protokol Kesehatan, lanjutnya dalam himbaunya.

Atas kejadian tersebut kita lakukan kordinasi dengan pemerintah Desa Suka Sejati, BPBD dan Dinas PU Kabupaten Bekasi, untuk pengkondisian karena tanah tersebut milik Dinas Pengairan dan menganggu aliran irigasi, diminta agar dibersihkan dengan alat berat, tutup Babinsa Serda Jaya.Wiro, .


Andri dan tim

Komentar Anda

Berita Terkini