Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mataram Jaga Gereja Saat Ibadah

/ 31 Mei 2021 / 5/31/2021 01:17:00 PM

POLICEWATCH-mataram.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat kegiatan ibadah di gereja, Polsek Mataram Polresta Mataram Polda Nusa Tenggara Barat melakukan penjagaan dan pengamanan di Gereja yang melaksanakan ibadah, Minggu, (30/05/2021).

Petugas Polsek Mataram melakukan pengamanan di 6 gereja yang melaksanakan ibadah yaitu di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, GPIB Immanuel WR Supratman Mataram, GPIB Immanuel Bung Karno Mataram, GPPS Betlehem Mataram, dan GPDI.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi,SIK melalui Kapolsek Mataram AKP Ericson,SIK mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate. Pengamanan di Gereja yang dilakukan adalah salah satu kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan. “Kita tidak mau Underestimate, penjagaan di Gereja kita lakukan untuk memastikan keamanan serta memastikan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Mataram.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Mataram ini menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan Gereja pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Gereja perihal pelaksanaan ibadah agar tertib dan sesuai dengan Protokol Kesehatan. “Sebelum kegiatan dimulai, kita telah lakukan koordinasi. Agar kegiatan berjalan aman, lancar dan sesuai Protokol Kesehatan,” tandas AKP Ericson, SIK."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini