Bhabinkamtibmas Polsek Plampang Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia

/ 29 Mei 2021 / 5/29/2021 07:16:00 PM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB.

Bhabinkamtibmas Polsek Plampang Polres Sumbawa Briptu Ayub Khan Putra melaksanakan monitoring dan pendampingan warga binaan dalam kegiatan vaksinasi lansia tahap 2 di Puskesmas Kecamatan Plampang, Sabtu (29/05/21) pagi.

Saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos mengatakan mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Sinovac Covid-19 khususnya para lansia.

"selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak  perlu takut saat disuntik vaksin” ucap Kasubbag.

Sambungnya, bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap II kali ini dilaksanakan bagi warga lansia Desa Prode SP II, Kecamatan Plampang sebanyak 31 orang. Dalam kegitan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Pemerintah Desa bersinergi untuk melakukan antar jemput bagi warga lansia yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin.

Selain itu, Kasubbag Humas juga menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan Polri dalam setiap kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19."Hms/MN".

Komentar Anda

Berita Terkini