Danrem 162/WB Buka Pelatihan Terpusat Dandim Dan Danramil Jajarannya di Talonang

/ 28 Mei 2021 / 5/28/2021 01:50:00 PM

POLICEWATCH-Sumbawa Barat.

Upaya mendukung program pemerintah di bidang ketahanan dan swasembada pangan terus dilakukan termasuk oleh Korem 162/WB. Hari ini Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., membuka pelatihan Dandim dan Danramil jajaran Korem 162/WB yang dilaksanakan di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan yang dihadiri seluruh Dandim dan Danramil jajaran Korem 162/WB tersebut juga dihadiri anggota BNPB RI Mayjen TNI (Purn) Wiyarto, Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Kasrem, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB, Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat dan Kepala KPH Sejorong.


Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja satuan serta peningkatan profesionalisme dan militansi prajurit yang tangguh dan handal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Seperti kita ketahui, kata Ahmad Rizal, saat ini masih dalam pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan pengabdian dan pelayanan kita kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok satuan untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan di darat serta menjaga keamanan di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Untuk itu, seluruh anggota harus melakukan langkah-langkah konkret untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 secara cepat dan tepat,” ujarnya.


Mengakhiri sambutannya, Jenderal Bintang Satu itu meminta kepada para Dandim dan Danramil jajarannya untuk mendukung pemulihan perekonomian masyarakat melalui ketahanan dan swasembada pangan di daerah.

Sebelumnya, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan memberikan materi tentang pembangunan pompa hidram kepada para peserta apel Dansat dengan berbagai ketentuan dan syarat termasuk kondisi air.

Usai memberikan sambutan, Danrem 162/WB mendampingi Tim BNPB RI melaksanakan peninjauan lokasi penanaman buah klengkeng di sekitar lokasi latihan dan pembekalan materi oleh Mayjen TNI (Purn) Wiyarto kepada peserta latihan." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini