Kapolres Sumbawa Barat Pantau Langsung Kegiatan Tes Swab di Poto Tano, Dua Orang Dinyatakan Positif

/ 23 Mei 2021 / 5/23/2021 07:43:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH memantau langsung kegiatan test Swab yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Poto Tano di simpang H Hasyim jalan masuk menuju Sumbawa Barat, Sabtu (22/5). 

Dalam kegiatan tersebut, petugas kesehatan melakukan test Swab secara acak kepada para penumpang kendaraan umum atau pengendara sepeda motor dan mobil pribadi yang keluar masuk Sumbawa Barat. 


Setelah dilakukan cek secara acak kepada 300 orang, 2 di antaranya terkonfirmasi positif dan 298 lainnya hasilnya negatif. 

Dua orang yang dinyatakan positif adalah seorang pria berinisial AJ (33) asal Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Sumbawa dan seorang wanita berinisial N (43) asal Desa Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa. 

Kapolres Sumbawa Barat mengimbau kepada para petugas agar melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan tanpa pandang bulu.


"Ini demi keselamatan kita bersama, orang yang keluar masuk di Sumbawa Barat harus terus dipantau," ujar Kapolres. 

Adapun upaya yang dilakukan oleh petugas kesehatan kepada dua orang yang positif tersebut adalah melakukan koordinasi dengan Kapolres Sumbawa dan Dinas Kesehatan Sumbawa. 

Kedua warga tersebut selanjutnya dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan setempat. 

Kegiatan pemantauan pergerakan orang keluar masuk Sumbawa Barat akan terus dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini