Karo SDM Launching Program MTP, Kapolda NTB: Kalau Ada Nilai Diatas 100 Saya Beri Nilai 1001

/ 28 Mei 2021 / 5/28/2021 12:45:00 PM

POLICEWATCH-MATARAM.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH luncurkan aplikasi inovasi Biro Sumber Daya Masyarakat (SDM) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) yaitu Manajemen Talenta Polri (MTP).

Peluncuran aplikasi Manajemen Talenta Polri (MTP) Inisiasi Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Satria Yusada S.I.K itu, dilaunching pada acara pebukaan Rakernis Fungsi SDM Polda NTB di Tribun Lapangan Bhara Dakasa Polda NTB, Jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggra Barat (NTB), Kamis (27/5/2021).

Jendral Polisi Bintang dua dengan segudang inovasi itu, terus mendorong seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB untuk melakukan inovasi yang berbasis technology informasi untuk keberhasilan tugas, dengan tujuan mempermudah dalam melakukan strategi tugas pokok fungsi masing masing, hasilnya semua Direktorat, Biro dan Divisi di Polda NTB telah melakukan berbagai Inovasi berbasis technology, salah satunya aplikasi Manajemen Talenta Polri  (MTP) yang diinisiasi oleh Biro SDM Polda NTB ini.

Dikatakan aplikasi MTP tersebut untuk memudahkan dan memapping proses rekrutment anggota Polri di NTB,”didalam bintara Polri, bukan hanya pada saat pendaftaran saja ada proses rekrutment, tetapi jauh hari sebelumnya kita sudah melakukan mapping terhadap masyarakat yang berkeinginan berdedikasi untuk menjadi anggota Polri,” jelasnya 

Didalam penerimaan anggota Polri biasanya akan direkrut sesuai dengan keahlian dari calon bintara tersebut, untuk ditempatkan pada poisi sesuai keahlian yang dimilki oleh masing-masing anggota bintara tersebut, untuk itu Polda NTB jauh sebelumnya melakukan Mapping agar mendapat SDM yang mumpuni. 

“Dari awal kita bisa lihat bagaimana portopolio calon bintara Polri tersebut, lalu kita akan melakukan kouch, sehingga semakin berkualitaslah sumberdaya yang sudah kita siapkan,” paparnya

Oleh sebab itu Iqbal memandang perlu aplikasi yang diinisiasi oleh Karo SDM tersebut agar pihaknya bisa melakukan bimbingan dengan mudah baik dari jarak jauh ataupun dekat.

“Hari ini Karo SDM akan melakukan Rakernis untuk membahas langkah langkah kedepan termasuk penyempurnaan aplikasi MTP ini,”jelasnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan, Biro SDM adalah cikal bakal institusi dalam melakukan segala perbaikan. Oleh karena itu, rapat kerja teknis ini sangat penting bagi institusi Polri khususnya Polda NTB guna menghasilkan terobosan inovasi untuk perbaikan bagi institusi Polri kedepan.

“jika ada nilai diatas 100 maka saya akan memberikan nilai 101 untuk Karo SDM atas inovasi dan kinerjanya,”tutup Iqbal."MN".




Komentar Anda

Berita Terkini