Ketum DPP SEMMI hadiri Aksi Bela Palestina di Jawa Barat

/ 23 Mei 2021 / 5/23/2021 12:36:00 AM




Bandung-POLICEWATCH.NEWS-Aliansi Masyarakat Jawa Barat Peduli Palestina menggelar Aksi Bela Palestina di halaman Gedung Sate Provinsi Jawa Barat, dilanjutkan longmarch menuju Gedung Merdeka Bandung. (22/5)

Aksi yang dihadiri sekitar 25 ribu orang tersebut, diisi dengan Orasi dari para tokoh nasional yang berasal dari Jawa Barat, pernyataan sikap terhadap Palestina, dan Do'a bersama.

Dari sekian tokoh nasional asal Jawa Barat yang mengisi orasi, seperti Dr. Anton Minardy (Ketua GUIH), Prof. Najib (Ketua ICMI), Ust. Roni Abdul Fatah (Daarut Tauhid Bandung), Ust. Ro'in (Ketua DDII), Ust. Iman Budiman (Ketua PUI), Ust. Handy Bonny (Dai Millenial), Kang Ucay (Eks. Rocket Rockers), Ebiet Beat A (Rapper), M. Azizi Rois (Ketua Umum DPP SEMMI) , dan orator lainnya.

Dalam orasinya, dengan berapi2 Azizi menyatakan kutukan keras terhadap kebiadaban militer Israel yang telah menyerang warga sipil Palestina. 

"Saudara! Serangan brutal militer Israel terhadap warga Palestina dalam kurun waktu sebelas hari, telah menyebabkan 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, terbunuh akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza. Maka, kita mengutuk kebiadaban Zionis Yahudi yang tak berperikemanusiaan itu!" teriak Azizi yang disambut pekikan takbir peserta aksi yang bergemuruh memenuhi area Gedung Sate dan Gasibu Bandung.

Lanjut, ia menegaskan bahwa terdapat 3 tugas mulia dalam aksi bela palestina itu.
"Saudara2, kita semua berdiri disini untuk menjunjung tinggi kemanusiaan dan perdamaian, menjaga konstitusi UUD 1945 dan menaqidah Islam!"

"Pembelaan kita sbg bangsa Indonesia terhadap Palestina ini merupakan tugas mulia histori, konstitusi dan kemanusiaan."

"Secara histori, Palestina merupakan negara pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia, sehingga diikuti oleh negara2 islam arab lainnya. Maka sudah kewajiban bangsa Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan israel."

"Secara konstitusi, Sikap kita ini sangat sejalan dengan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan amanat para founding father/ pendiri bangsa, karena kita membela kemerdekaan suatu bangsa, yaitu bangsa Palestina yang tiada henti2nya bertahun2 dicaplok, diusir dan direbut tanahnya oleh Zionis Yahudi Israel."

"Saudara-saudara!
Selain itu, pembelaan kepada Palestina juga merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila, yakni sila kedua. Maka, aksi solidaritas kita ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai nilai kemanusiaan yang bersifat universal yang telah dilakukan oleh Yahudi Israel Laknatullah"

"Saudara2 sekalian, kami Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) bersama kita semua, terus mendorong agar pemerintah Indonesia dapat lebih berperan dalam forum internasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina"

Aksi yang diakhiri dengan doa bersama dan pembacaan pernyataan sikap bersama itu, berjalan damai dan lancar.
(Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini