KPK: Tak Ada Pemecatan 75 Pegawai Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

/ 9 Mei 2021 / 5/09/2021 12:19:00 PM

 Laporan :  Bambang.MD



Jakarta, policewatch.news,- Sebanyak 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lulus asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih pegawai lembaga antirasuah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dilansir dari limapagi.com “Pegawai yang memenuhi syarat sebanyak 1.274 orang. Pegawai yang tidak memenuhi syarat sebanyak 75 orang. Dan pegawai yang tidak hadir wawancara sebanyak dua orang,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, yang disiarkan virtual, Rabu 5 Mei 2021.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa menambahkan, 75 pegawai yang tidak lulus asesmen tidak akan dipecat.

Ia mengatakan puluhan pegawai yang tidak memenuhi syarat tersebut masih akan bekerja bersama KPK sampai ada keputusan lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN.

“Perlu kami tegaskan bahwa KPK sampai saat ini tidak pernah menyatakan melakukan pemecatan terhadap pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sampai dengan keputusan lebih lanjut sesuai dengan perundang-undangan terkait ASN,” ujar Cahya.

Ketua KPK Firli Bahuri yang memimpin konferensi pers pengumuman hasil asesmen TWK ini enggan menjelaskan secara rinci 75 nama pegawainya yang gagal asesmen TWK
Komentar Anda

Berita Terkini