Pastikan Keamanan Perayaan Hari Raya Waisak di KLU, Polres Lotara Berikan Pengamanan

/ 27 Mei 2021 / 5/27/2021 05:54:00 AM

POLICEWATCH- Lombok Utara.

Penyelenggaraan ibadah pada Hari Raya Waisak di vihara yang ada di Kabupaten Lombok Utara dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Untuk memberikan rasa aman, nyaman dalam pelaksanaan ibadah kepada umat Buddha di KLU, Kepolisian Resor Lombokn Utara menerjunkan 80 personil kepolisian dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Waisak Tahun Saka  2565 / 2021 M 


Kapolres LomboknUtara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH mengatakan dirinya juga melakukan pemantauan langsung pelaksanaan ibadah bertepatan Hari Raya Waisak 2021.

"Bersamaan waisak kami telah menggelar dan memerintahkan kepada jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam ibadah hari waisak, dimana Polanya terbuka dan tertutup. Terbuka itu anggota berseragam Lalin dan Sabhara, yang tertutup Intel dan Reserse," dalam keterangan persnya Rabu (26/5/2021) 

Lebih lanjut Kapolrea Lotara menjelaskan setiap jajaran dan anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan juga diminta mengingatkan umat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan virus Diseases Covid-19 

Ia menambahkan, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan petugas bersiaga untuk selalu berkordinasi dengan pihak Vihara dalam pelaksanaan ibadah. 

"Kami juga pesan pada anggota agar keharusan mematuhi protokol kesehatan diterapkan serius. Harapannya, agar tidak menimbulkan klaster baru dalam hari raya waisak ini," Tutup Kapolres"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini