Satgas Patroli Operasi Ketupat Rinjani 2021 Patroli di Objek Wisata

/ 16 Mei 2021 / 5/16/2021 07:45:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa Barat. 

Masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1442 Hijriah H+1, Satgas Patroli Operasi Ketupat Rinjani 2021 Polres Sumbawa Barat melaksanakan patroli di sejumlah objek wisata, Sabtu (15/5).

Kegiatan operasi ketupat Rinjani dilaksanakan dan terus ditingkatkan Polres Sumbawa Barat untuk memberi rasa aman serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga ini yang harus diantisipasi karena tidak menutup kemungkinan adanya klaster baru," ujar Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH melalui Paur Humas Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Sabtu. 

Dalam kegiatan itu petugas memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung spot wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing. 

"Sesuai arahan Kapolres operasi ketupat Rinjani 2021 diperpanjang menjadi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama seminggu ke depan antisipasi lebaran ketupat," katanya.

Ia juga mengatakan, patroli pengamanan lebaran ketupat Rinjani 2021 akan terus ditingkatkan hingga tiga kali dalam sehari pagi siang dan malam. 

"Petugas juga membagikan puluhan masker dan browsur larangan mudik kepada masyarakat pengunjung spot wisata serta memberi teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," katanya. 

Sebelumnya seluruh petugas melakukan apel konsolidasi dalam rangka analisa dan evaluasi di lapangan apel Mako Polres Sumbawa Barat dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Iwan Sugianto SH bersama dengan Ka Wasops Res Ipda Handoko, Ka Anev Ka Posko AKP I Made Suarta, Ka Anev Ops Tes Iptu Susanto, dan personil satgas patroli. 

Selain itu, monitoring kegiatan pengamanan Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Rinjani 2021 yang berada di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini