Seorang Pria Menjadi Korban Penganiyaan Lantaran Mengatakan" Jangan Ganggu Dia Itu Ipar Saya"

/ 18 Mei 2021 / 5/18/2021 11:25:00 PM

POLICEWATCH-Dompu.

Peristiwa Penganiayaan yang dialami oleh " Darman" (41), warga Dusun Palikrawe, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, harus menahan rasa sakit akibat kena tikaman senjata tajam di cabang Desa Lune, Kecamatan Pajo, Dompu, Selasa (18/5/2021) sekira pukul 19.00 Wita. 

Pria malang itu diduga ditikam oleh salah satu dari empat terduga pelaku, masing-masing MH, MA dan DD, ketiganya merupakan warga Desa Jambu, Kecamatan Pajo, serta satu lagi BO, dari Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Dompu.


Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono dalam keterangannya mengungkapkan bahwa insiden itu dilakukan dengan cara menusuk korban menggunakan senjata tajam (sajam).

"Empat orang pelaku saat itu sedang di cabang Lune-Jambu. Lalu melakukan Penghadangan terhadap Pemuda Lune (ipar korban)," ujar Handik.

Kemudian, lanjut Handik, Darman mengatakan "jangan ganggu itu adalah Ipar saya!". 

Lantaran ucapan tersebut, jelas Handik, tiba-tiba salah satu diantara 4 Pelaku menikam korban dengan belati. 


Akibatnya, ungkap Handik, korban mengalami luka tusukan di bagian dada kiri dan luka sayatan di bagian punggung kiri.

"Setelah itu korban lari menyelamatkan diri ke rumah saudara Ridwan untuk kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat baru di rujuk RSUD Dompu untuk mendapatkan pertolongan medis," terang Handik.

Mendapat informasi terkait insiden memilukan itu, Personil Polsek Pajo, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengendalikan situasi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ke empat pelaku diduga tengah mabuk-mabukan hingga nyaris berbuat keonaran di lokasi.

Untuk menghindari Konflik Sosial antara Masyarakat Desa Lune dan Desa Jambu personil Polsek Pajo juga melakukan penggalangan terhadap warga. 

"Mengingat kedua Desa dulu sering terjadi Konflik dan akan terjadi Pemblokiran jalan oleh Pihak Keluarga Korban menutut Pihak Kepolisian Pelaku segera ditangkap," beber Handik.

Di samping itu, anggota juga telah mengamankan ke empat pelaku untuk menghindari gejolak yang lebih luas atas insiden tersebut.

"Saat ini, keempat pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Pajo untuk diperiksa lebih lanjut," tutup Handik" MN*.

Komentar Anda

Berita Terkini