Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Sumbawa Laksanakan Patroli Blue Light

/ 14 Juni 2021 / 6/14/2021 09:39:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB,

Sat Sabhara Polres Sumbawa terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light di wilayah Hukum Polres Sumbawa dengan mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu, (13/06/21)

Patroli blue light Sat Sabhara Polres Sumbawa yang malam dipimpin oleh Bripka I Kadek Budiarta bersama empat personil kali ini menyisir wilayah Lempeh Kecamatan Sumbawa sambil melakukan dialog kepada beberapa kelompok Masyarakat yang ditemui sedang duduk di pos ronda dan mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.


“Patroli Blue Light ini akan terus kami lakukan diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus Para generasi muda agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsumsi minumam keras dan bahkan mengkonsumsi barang terlarang lainnya, serta tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penularan pandemik Covid-19.” Jelasnya.

Ditambahkan sesuai intruksi Kapolres, pihaknya sudah menugaskan seluruh satuan sabhara termasuk Unit sabhara yang ada dipolsek jajaran untuk mengintensifkan Patroli Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.

“ Patroli Blue Light ini juga memiliki arti bahwa sosok nyata Polri selalu hadir ditengah masyarakat baik disaat masyarakat masih beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat, dengan tujuan dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas,” Tutupnya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini