Berantas Premanisme, Polres Sumbawa Kembali Amankan Puluhan Orang Dari Pasar Seketeng

/ 29 Juni 2021 / 6/29/2021 11:03:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB.

Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat Reskrim Polres Sumbawa kembali mengamankan puluhan orang yang diduga melakukan aksi premanisme di Pasar Seketeng Sumbawa, Senin (28/06/21).

Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa Akp Akmal Novian Reza, S.IK., dalam kegiatan tersebut polisi berhasil mengamankan sebanyak 21 orang pria yang dianggap kerap meresahkan dan mengganggu aktivitas masyarakat di pasar.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan bahwa puluhan orang tersebut diamankan berdasarkan keresahan dari para pedagang di Pasar Seketeng bahwa setiap hari ada sekelompok orang yang meminta uang dengan alasan untuk keamanan para pedagang saat berjualan, selain itu dipasar juga kerap di jadikan tempat untuk mengkonsumsi minuman keras.

"Berdasarkan informasi tersebut, kami kemudian bergerak melakukan razia premanisme di pasar seketeng dan berhasil mengamankan 21 orang yang selanjutnya di bawa ke Mapolres Sumbawa" ujar Kasi Humas.

Menurut dia, keberadaan sekelompok orang tersebut memang kerap mengganggu warga yang sedang beraktifitas, seperti pungutan liar, mabuk-mabukan hingga meminta jasa parkir meskipun tidak sampai terjadi pemaksaan, tetapi sebagian masyarakat ada yang merasa risih dan khawatir.

Sambungnya, "Maka dari itu, puluhan orang tersebut selanjutnya diamankan kemudian didata asal usulnya serta diberikan pembinaan serta membuat surta pernyataan agar tidak melakukan pungutan liar, apalagi sampai melakukan aksi pemerasan atau kekerasan serta melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum" ungkap Kasi Humas." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini