BUNTUT PENEMBAKAN WARTAWAN MARSHAL HARAHAP JURNALIS SIANTAR - SIMALUNGUN GELAR AKSI DEMO

/ 21 Juni 2021 / 6/21/2021 06:49:00 PM

 




Breaking News
Laporan : Bambang MD


SUMUT,POLICEWATCH.NEWS - Koordinator aksi Oktavianus Rumahorbo mengatakan, dari hasil rapat dengan jurnalis Siantar - Simalungun menghasilkan sejumlah tuntutan, antara lain meminta Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap korban.

"Meminta Polda Sumut dan Polres Simalungun mengungkap motif dan menangkap pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap," katanya.

Dengan alasan apa pun, pembunuhan, lanjut Oktavianus merupakan tindakan yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

"Tindakan kekerasan dan aksi main hakim sendiri tidak dapat dibenarkan karena Indonesia adalah negara yang berdasarkan hukum," ucapnya.

Selain itu, Oktavianus mendesak kepolisian memberikan informasi yang valid agar masyarakat tidak mendapatkan infomasi yang simpang siur.

"Menjelaskan ke publik tentang jenis peluruh yang melukai Marsal Harahap dan jenis senjata yang digunakan pelaku," ucapnya.

"Karena informasi yang valid merupakan hak publik," sambungnya.

Ditambahkannya, aksi turun ke jalan tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada seluruh jurnalis tanah air agar tidak takut mengkritik. Kejadian Marsal, diharapkan tidak menjatuhkan jiwa kritis jurnalis.

"Juga meminta seluruh jurnalis untuk mengedepankan profesionalisme dan mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kerja jurnalistik," pungkasnya

"Begitupun masyarakat agar mendukung kebebasan pers dan menggunakan mekanisme yang diatur oleh Undang-Undang Pers dalam penyelesaian sengketa pers," ungkapnya

Komentar Anda

Berita Terkini