Danlanal Banyuwangi Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa - Mahasiswi UNIBA

/ 26 Juni 2021 / 6/26/2021 01:15:00 PM





POLICEWATCH. NEWS, BANYUWANGI-Danlamal Banyuwangi bekali wawasan kebangsaan karena setiap pemuda - pemudi adalah harapan bangsa, dan sebagai generasi penerus diperlukan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, agar pemuda - pemudi Indonesia itu mempunyai jiwa nasionalisme yang kokoh, rela berkorban demi tanah airnya dan senantiasa berjuang demi kemajuan bangsanya.

Saat memberi pembengkalan kepada para Mahasiswa - Mahasiswi Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP, berharap wawasan kebangsaan yang dibekalkan tersebut dapat menjadikan acuan di dalam kehidupan sehari-hari baik dalam proses belajar di universitas ataupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Wawasan kebangsaan ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme, sehingga dengan itu mau berkorban bagi tanah airnya, dan jiwa membangunnya lebih besar dari kepentingan diri atau kelompoknya," terangnya.

Sementara itu mewakili rektor UNIBA, Wageyono, S.Pd., M.Hum selaku Kepala Humas UNIBA mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Banyuwangi atas pembekalan wawasan kebangsaan tersebut.

"Ini sangat bagus sekali, para Mahasiswa dan Mahasiswi kami menerima pembekalan wawasan kebangsaan langsung dari sumbernya," ucapnya. Sabtu (26-06/2021)

Selain pembekalan wawasan kebangsaan, Danlanal mengajak para Mahasiswa - Mahasiswi berkeliling melihat dari dekat KRI Soputan,"terangnya.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini