Ketua DPD Media Independen Online Indonesia Loteng,Minta Aparat Penegak Hukum Untuk Segera Menangkap Oknum Pelaku,Dengan Modus Transmigrasi.

/ 3 Juni 2021 / 6/03/2021 03:42:00 PM



POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH.

Modus penipuan semakin merajalela,kini beberapa  warga menjadi korban penipuan,  Oknum  menjanjikan  tanah seluas  Satu Hektar  dengan alasan harus masuk menjadi anggota  koprasi oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai  perekrutan  dari koperasi dan harus menyerahkan  Uang Rp 400'000/KK.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan  namanya menceritakan  kejadian awal mulai ikut bergabung sekitar bulan januari 2021 dipraya kelurahan Tiwu Galih kecamatan Praya  Lombok Tengah.03/06/2021.

Korban menuturkan  kepada awak media POLICEWATCH- pada saat itu korban baru pulang jumatan dipanggil  oleh salah satu temanya dan diceritakan  bahwa ada yang mau dibagikan tanah oleh oknum di seputaran Semilir Desa Karang Sidemen.katanya.

Warga yang berjumlah sekitar"10, (sepuluh  orang) merasa tertarik dan  mendatangi  tempat keberadaan  yang dimana pelaku yang berinisial  "M N" menunggunya dirumah  rekan kerjanya. di gunung Jae, Desa Beber  kecamatan  Batukliang. 

Ia juga menambahkan  bahwa kami merasa curiga setelah  kami menyerahkan uang yang Rp 400 '000 tersebut akan tetapi karena sudah terlanjur  akhirnya  kami mengamati  tindak lanjut  dari apa yang mereka janjikan. 

Berselang  waktu oknum  tersebut  meminta lagi tambahan  sebesar Rp 100,000,tapi kami tidak memberikan, tuturnya, 

Rasa curiga mulai timbul bahwa kami akan ditipu,dengan alasan mana mungkin ada transmigrasi  di lombok tengah, dan kami sangat  menyesal, seingat  saya seperti  saya kena hipnotis,ungkapnya, 

Salah satu korban juga menambahkan  dari awal sudah mulai curiga akan tetapi  karena yang ikut bergabung  adalah  tokoh tokoh  masyarakat   yang  terpandang di kampung kami,sehingga  kami mengikutinya  dengan harapan  benar adanya.

Saya juga mendapat  kabar di beberapa  desa yang lain juga banyak yang  menjadi korban penipuan  dengan jaringan yang  sama,tuturnya. 

Saya berharap  kepada Pihak aparat  penegak hukum  untuk  menindak tegas para oknum  oknum  yang banyak meresahkan masyarakat  agar tidak terjadi  korban berikutnya, Harapnya."M,Nur PW.".


Komentar Anda

Berita Terkini