Pimpim Upacara Pelepasan Anggota MPP, Ini Pesan Dandim Loteng

/ 3 Juni 2021 / 6/03/2021 11:21:00 AM



POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Komandan Kodim (Dandim)1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, memimpin langsung upacara pelepasan Dua prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), yang bertempat di lapangan sederhana Makodim, Kamis(3/6//21).

Adapun dua anggota Kodim 1620/Loteng yang memasuki MPP yakni Peltu Malhan dan Sertu Samsul Alam. 

Dalam amanatnya, Dandim mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasinya serta Dharma bakti selama ini bersama Kodim 1620/Loteng, jaga selalu nama baik TNI karena jiwa tentara melekat pada diri kita masing-masing.


Memasuki pensiun itu bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara, namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma baktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya untuk terus bergaul bersama masyarakat.

“Pensiun sebagai Militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, serta jaga selalu citra TNI khususnya satuan kita Kodim 1620/Loteng dalam kehidupan masyarakat dan tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat disekitar, “ucapnya.

Lebih lanjut Putu Tangkas sapaan akrab Dandim menjelaskan,kegiatan ini merupakan suatu penghargaan terhadap prajurit yang memasuki masa MPP karena belum tentu kita semua seperti beliau bisa mengabdikan dirinya sampai puluhan tahun sebagai seorang TNI.

“Banyak rekan-rekan kita yang tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan dengan terhormat, maka dari itu kepada anggota yang melaksanakan MPP harus merasa bangga dan terhormat karena ini patut untuk di contoh oleh kita sebagai junior juniornya “, tambahnya.

Di akhir amanat Dandim berpesan, agar tetap menjaga tali silaturahmi dan komunikasi serta Sapta Marga dan Sumpah Prajurit harus selalu melekat.

”Jangan karena sudah MPP, tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus. Kami mohon kepada bapak-bapak, untuk tetap menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan serta selalu jaga nama baik kodim kita di tengah tengah masyarakat,”tutup Dandim." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini