Polres Sumbawa Lepas Keberangkatan Masyarakat Penerima Bantuan Operasi Bibir Sumbing Di Polda NTB

/ 11 Juni 2021 / 6/11/2021 04:54:00 PM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB,

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2021 dan HUT Dokkes Polri ke-75, Polda NTB menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., secara langsung melepas keberangkatan masyarakat yang akan mengikuti operasi bibir sumbing yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebelumnya Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas jajaran telah melaksanakan pencarian dan pendataan terhadap warga binaan sebagai penderita bibir sumbing dan mendapatkan sebanyak 5 orang anak yang berasal dari Kecamatan Alas, Buer, Batulanteh, Lape dan Labangka.

Kapolres Sumbawa saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos.  menerangkan bahwa hari ini Polres Sumbawa melepas keberangkatan 5 orang anak yang didampingi orang tua masing-masing untuk mengikuti operasi bibir sumbing di Polda NTB.

"sebelum berangkat seluruh peserta kami lakukan tes swab antigen terlebih dahulu, dan hasilnya  Alhamdulillah..semua negatif, sehingga bisa langsung berangkat dan di antarkan menggunakan bus Polres Sumbawa" Ujarnya.

Kasi Humas juga menerangkan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing tersebut akan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 14 juni hingga 15 juni 2021.

Masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini mengaku sangat bersyukur dan antusias serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Kepolisian khususnya Polda NTB dan juga jajarannya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini