Polsek Manggalewa Berhasil Mengamankan,Tujuh Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen.

/ 25 Juni 2021 / 6/25/2021 07:57:00 AM

POLICEWATCH-Dompu.

Kapolsek Manggalewa berhasil mengamankan motor yang di duga hasil penggelapan, kamis 24/06/21 sekitar 23.40 Wita.

Berdasarkan aduan masyarakat yang melihat kendaraan yang mencurigakan yang melintas dari arah Sumbawa menuju kabupaten Dompu, Kapolsek Manggelewa "Iptu  Abdul Malik  S.H" bersama anggota piket jaga regu dua(2 ) tepatnya diPolsek manggelewa mengamankan 7 unit motor yang tidak di sertai dokumen lengkap di jalan lintas Sumbawa kecamatan manggelewa kab Dompu dengan menggunakan 1 unit truk Fuso (BC TRANS) dengan Nomor polisi EA 8929 N.

Menurut keterangan Kapolres Dompu melalui Kapolsek Manggalewa menjelaskan.
Berawal dari laporan masyarakat bahwa 1 unit truk Fuso yang memuat motor yang tidak di lengkapi dengan surat surat dari arah sumbawa menuju arah manggelewa dan bertujuan ke kab Bima. Selanjutnya menindak lanjuti informasi tersebut anggota UNIT IK manggelewa meng informasikan ke Kapolsek Manggelewa memerintahkan anggota jaga regu 2 untuk melakukan pemberhentian terhadap 1 unit truk Fuso tersebut.


Setelah di lakukan pemeriksaan terhadap mobil Fuso tersebut oleh anggota jaga ternyata isi muatan tersebut. Dan ternyata benar ada 7 unit motor yang di duga hasil penggelapan dan tidak di lengkapi dengan dokumen lengkap.

Ia juga  mengarahkan mobil tersebut untuk menuju Polsek manggelewa untuk pemeriksaan lebih lanjut.ungkap Kapolsek.

Adapun jenis jenis motor yang di amankan tersebut sbb :
1. 1 unit motor yamaha NMAX dengan nopol ( N.4582.GV )
2. 2 unit Honda scupi dengan nopol ( A.4135 YR/ L.5434 IH )
3. 3 unit Honda BEAT denga nopol ( P.5626 LM / W.3748 NAI / L. 2252  LD )
4. 1 Unit Honda Revo dengan nopol ( W.6317 SQ.)

Kini  supir Fuso tersebut atas nama VINCEN 45 Tahun. Alamat Bejawa NTT dan MUS 28 Tahun ( Kondektur ) Bejawa NTT di amankan  bersam barang bukti 7 (tujuh)unit sepeda motor yang di duga hasil penggelapan.


Untuk sementara semua barang bukti  di amankan di mapolsek Manggelewa.

Menurut vincen ( supir ) bahwa motor tersebut di muat dari  Sumbawa yang di oper dari Fuso lain   dari surabaya.terangnya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini