Upacara Tabur Bunga jadi Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Polda NTB

/ 30 Juni 2021 / 6/30/2021 06:00:00 AM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 15.30 Wita, Polda NTB menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk, Kota Mataram.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda NTB Kombes Pol. Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si. selaku Inspektur Upacara, mewakili Kapolda NTB mengungkapkan bahwa Upacara Tabur Bunga rutin digelar, sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.


“Upacara ini sebagai bentuk penghormatan anggota Polri, kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya, gugur sebagai kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan,” katanya.

Dikatakan, jasad yang terkubur di dalam pusara-pusara yang ada di TMP telah berjuang dan rela berkorban, demi Indonesia merdeka dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini,” ujarnya.

 


Pamen Polri  melati tiga itu juga mengingatkan agar segenap personel Bhayangkara, meneguhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan dengan pengabdian terbaik.

“Karena perjuangan saat ini bukan lagi medan pertempuran, melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan melakukan hal yang positif,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Kombes Djoko, tabur bunga itu juga sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri.

“Menjadi kewajiban setiap personel Bhayangkara cinta tanah air, rela berkorban, dan pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Irwasda Polda NTB bersama para Pejabat Utama (PJU) menaburkan bunga di atas tiap pusara pahlawan kusuma bangsa.

Untuk diketahui, selain Upacara Tabur Bungan di TMP Majeluk yang dipimpin Irwasda, Polda NTB juga akan melaksanakan Upacara Larung Bunga di perairan Lembar, yang akan dipimpin Wakapolda NTB Brigjen Pol. Ruslan Aspan."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini