Warga Madura Unjuk Rasa, Mereka Menolak Test Swab di Jembatan Suramadu

/ 21 Juni 2021 / 6/21/2021 08:40:00 PM

 





POLICEWATCH.NEWS, SURABAYA--Warga Madura lakukan aksi unjuk rasa di depan balai kota Surabaya mereka menolak pemberlakuan test Swab Covid-19 di pintu keluar masuk jembatan Suramadu.

Mereka berangkat dari pulau Madura untuk ke balai Kota Surabaya, perjalanan peserta sempat menimbulkan kemacetan di kawasan Tambaksari, Kenjeran, dan kawasan Genteng tak jarang aparat keamanan membagikan masker bagi pengunjuk rasa yang tidak memakai masker.

Para peserta aksi yang berjumlah sekitar ribuan orang itu mengendarai sepeda motor dan truk sembari membunyikan klakson secara bersahutan. 


"Unjuk rasa kali ini adalah sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Wali Kota Surabaya, di Balai Kota Surabaya, agar tidak diskriminasi ke warga Madura," ujar salah seorang orator, Senin (21/6/2021).

Ribuan massa demonstran asal Madura datang Pemkot Surabaya dengan tujuan menolak dan segera menghentikan swab test antigen di Jembatan Suramadu yang dianggap diskriminatif.

Sementara itu sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, hingga Satpol PP dan Linmas disiagakan di area Balai Kota terkait unjuk rasa tolak swab test Covid-19 di Suramadu (Surabaya-Madura). (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini