Waspada Klaster Keluarga, Bhabinkamtibmas lakukan Pendampingan Tracking

/ 2 Juni 2021 / 6/02/2021 06:09:00 PM

POLICEWATCH-LINGSAR.

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke wilayah binaannya merupakan kegiatan rutin di laksanakan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Lumbung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Aipda Mustaan bersama Bhabinsa Desa Batu Kumbung, rutin melaksanakan pendampingan kepada Tim Tracking Puskesmas Desa Batu Kumbung, yang melakukan tracking kepada keluarga warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasar Rilis Pemerintah Kabupaten Lombok Barat per tanggal 31 Mei 2021. 

Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dilaksanakan, Rabu (02/06/2021) dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah binaan. " Untuk itu, kami bersama Tim Tracking Puskesmas Desa Batu Kumbung melaksanakan upaya antisipasi munculnya Klaster keluarga sekaligus untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan Tracking kepada orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien." Ungkapnya.

Disampaikan Mustaan bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19. Maupun dengan orang yang berada di dekatnya. 

Lanjutnya, yang terpenting masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan mengunakan sabun di air yang mengalir, mengurangi aktifitas diluar serta menghindari kerumunan. 

Seluruh rangkaian kegiatan Tracking berlangsung dengan aman dan lancar."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini