Fitrizal Homizi Dikukuhkan Jabat Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lahat

/ 7 Juli 2021 / 7/07/2021 08:07:00 AM



Laporan :  Bambang.MD


LAHAT, POLICEWATCH.NEWS  

Bupati Lahat Cik Ujang SH meminta kepada Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat yang dilantik dan dikukuhkan untuk seterusnya melanjutkan serta menjalankan program-program pramuka di Kabupaten Lahat meskipun ditengah pandemi covid-19. 

 Setelah dilantik ini jangan Fakum, kedepan kantor Pramuka akan kita rehab, kalau kantor bagus pengurusnya jelas ada ingin menunggunya," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Upacara Pelantikan Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Pengganti antar waktu 2019-2024, Rabu (06/07). 



Cik Ujang menilai pramuka sebagai organisasi dan wadah generasi muda, melalui pramuka bisa membentuk generasi muda yang nasionalis. 

"Pelantikan kali ini masih dibayangi oleh Covid-19, meski demikian pramuka harus mampu menanggulangi wabah Covid-19 di Kabupaten Lahat," Imbuh Cik Ujang 

Ditempat sama, Wakil Ketua Kwatir Daerah Prof Dr H Edward Juliartha, MM berpesan kepada pengurus yang telah dilantik untuk tahap awal ini untuk melakukan konsulidasi terlebih dahulu dengan semua lini sektor. 

Namun saya yakin dengan Ketua yang baru saja dilantik untuk hal konsulidasi bukan hal sulit," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Fitrizal Homizi ST mengatakan, pramuka ini merupakan pembangunan karakter yang baik, tentu saja program prioritas yang pertama sesuai arahan Gubernur Sumsel ialah pembangunan anjungan perkemahan di Kabupaten Lahat. 

"Saya berharap dan minta kepada Bupati Lahat bantuannya agar kedepan program Pramuka kedepan berjalan dengan baik dan lancar," katanya. 

Tidak hanya itu saja Fitrizal berharap dengan dikukuhkan kepengurusan yang baru ini bisa bekerja dan mengaktifkan kembali saka-saka yang ada seperti di Saka Kartika dan Saka Bhayangkara

Komentar Anda

Berita Terkini