MASA PPKM DARURAT KODIM 0707/WONOSOBO MENGGELAR VAKSIN GRATIS

/ 4 Juli 2021 / 7/04/2021 07:55:00 PM

 



WONOSOBO POLICEWATCH.NEWS  - Bertempat di Desa Sinduagung Kecamatan Selomerto Kabupaten  Wonosobo, Kodim 0707 Wonosobo kembali  melaksanakan pemberian vaksinasi gratis secara masal dalam rangka mendukung serbuan vaksin nasional, pada hari Minggu tanggal  (04/07/2021).

Dalam penyampaiannya kepada Awak media Pasi Ops Kapten Inf Robet selaku koordinator pelaksanaan vaksin, pemberian dilaksanakan langsung ke tempat sasaran dalam rangka untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan saat ini sedang diberlakukannya PPKM Darurat dimana masyarakat agar mengurangi mobilitas keluar jika tidak sangat penting.

Pasi Ops Kapten Inf Robet mengatakan Bahwa,

"Pada pelaksanaan kali ini jumlah orang yang berhasil divaksin berjumlah 127 orang dari 130 orang yang hadir.  Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai dengan target yang diberikan Kodim habis," katanya.

Lebih lanjut di katakan oleh Pasi Ops Kapten Inf Robet bahwa," vaksin ini adalah langkah yang efektif untuk menghentikan virus tetapi bukan semerta merta setelah di vaksin menjadi kebal, tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M sebab masih ditemukan orang yang telah divaksin masih bisa terpapar, akan tetapi lebih ringan dampaknya,Setelah di vaksin bukan berarti badan terus kebal, akan tetapi juga untuk menjaga imunitas tubuh. Setidaknya vaksinasi ini juga untuk mengantisipasi pemaparan virus pandemi ini," jelas Pasi Ops Kapten Inf Robet.

Menurutnya, adanya vaksinasi dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19. Vaksin dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu resiko seseorang untuk terinveksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.

Di sebutkan padi Ops bahwa,

“Seseorang yang mendapatkan vaksin covid 19 akan melindungi orang yang di sekitarnya. Untuk tercapainya hal itu peneliti menyebutkan bahwa minimal 70 persen penduduk dalam negara tersebut harus sudah vaksin,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Camat Selomerto, Hadi Susilo mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0707/ Wonosobo yang telah menyelenggarakan program serbuan vaksin untuk masyarakat  secara langsung kesasaran.  

Hadi susilo mengatakan bahwa,

"Ini sungguh sangat membantu sehingga tingkat kedatangan masyarakat menjadi tinggi," ungkapnya.

Hadi Susilo juga mengingatkan kepada masyarakat PPKM Darurat ini harus di patuhi dan jangan lupa tetap melaksanakan Prokes dengan menjalankan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas agar benar-benar terhindar dari virus pandemi Covid-19.

Camat Selomerto menghimbau agar,

"Masyarakat harus mematuhi adanya PPKM Darurat ini, dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari pemaparan virus corona yang belum hilang hingga saat ini," pungkas Camat Selomerto Hadi Susilo. 


Pewarta : Iwan Sanusi ,SH

Komentar Anda

Berita Terkini