Peroleh penghargaan Kota Metro raih PPKM Mikro Terbaik di Zona Sumatera.

/ 1 Juli 2021 / 7/01/2021 08:20:00 PM

 


METRO LAMPUNG.POLICEWATCH.NEWS:

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan penghargaan kepada Kota Metro atas diraihnya penghargaan PPKM Mikro terbaik kota di Zona Sumatera sekaligus syukuran HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual, Kamis (01/07/2021).


Menurut Kapolres Metro, AKBP. Retno Prihawati, kita patut bersyukur karena Kota Metro mendapatkan penghargaan PPKM berskala mikro terbaik di wilayah Sumatera untuk tingkat nasional dalam rangka hari Bhayangkara, dan ini adalah hasil dari kerja sama antara TNI Polri dengan Pemerintahan Kota yang saling bersinergi, dan itulah yang dilihat oleh pemerintah pusat termasuk juga angka-angka kasus yang mampu diturunkan, dan juga dari angka kesembuhan, dan juga hal-hal lain yang menjadi indikator penting dalam penanganan PPKM berskala mikro tersebut.

“Kita berbicara PPKM berskala mikro yang intinya adalah di lingkungan RT, dilihat kita tidak ada yang zona merah dan orange, di lingkungan RT semuanya hijau. Yang jelas kita harus melakukan penegakan Perda karena Perda sudah dikeluarkan, karena ini PR kita bersama dengan pemerintahan kota tentunya Pol PP yang menegakkan,TNI dan Polri sebagai pengawal. Kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk bersiap dengan situasi ini. Untuk vaksinasi kita akan memanfaatkan KTN untuk melaksanakan sosialisasi karena apapun kondisinya nanti vaksinasi itu diwajibkan,” kata Kapolres Metro.


Sementara itu, Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG(K) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan tentunya Fokorpimda dalam hal ini, bahwa kita bersama-sama dengan OPD juga sampai ke tingkat RT sudah berupaya semaksimal mungkin bagaimana keselamatan masyarakat diatas segalanya,'' tutup Walikota.

Pewarta (Samadi) kota metro lampung

Komentar Anda

Berita Terkini