Dandim 1607 Cek Rumah Isolasi Terpusat Berbasis Desa

/ 27 Juli 2021 / 7/27/2021 06:05:00 AM

POLICEWATCH-SUMBAWA.

Dalam rangka mempersiapkan sarana dalam penanganan bahwa ada lonjakan kasus  virus, Komandan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kunjungan ke  Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir didampingi oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir dan aparat pemerintahan Desa Moyo Mekar, untuk mengecek rumah Isolasi Terpusat Berbasis Desa. Senin, 26/07/2021.

Selain melaksanakan pengecekan terhadap rumah Isolasi Terpusat Desa, Komandan Kodim pun mengunjungi Posko  PPKM yang berada di Desa Moyo Mekar yang saat berfungsi sebagai Penanganan, Pencegahan, dan Pendukung pelaksanaan penanganan Covid saat ini.


Saat ditemui dilokasi, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.,M.Tr.(Han) menuturkan Fungsi diadakan Rumah Isolasi Terpusat berbasis Desa ini adalah untuk mengantisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid - 19 dan di harapkan agar rumah Isolasi tersebut selalu siap digunakan.

 Diharapkan agar setiap Desa di Kabupaten Sumbawa menyiapkan rumah Isolasi terpusat untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kasus Positif Covid - 19, serta Kami dari TNI-Polri bersama stackholder yang ada akan selalu mendampingi masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi saat ini". Kata Dandim.

" Dan saya tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang selalu dihimbaukan oleh Pemerintah untuk kebaikan bersama". Tambah Dandim.


Dikesempatan yang sama, Dandim menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan salah seorang pedagang cilok serta memborong habis dagangan cilok miliknya

Sambil menyiapkan Cilok sang pedagang pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapak Dandim yang sudah mau memborong dan mencicipi cilok buatannya. 

" Terima kasih kepada Bapak Dandim yang memborong semua dagangan saya, dan saya sangat senang karena Bapak Dandim peduli sama kami pedagang kecil". Ungkap Ibu Nur pedagang cilok."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini