Safari Jumat, Polsek Praya Ajak Warga Aktifkan Poskamling Kurangi Aktivitas Luar Rumah

/ 10 Juli 2021 / 7/10/2021 05:46:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah, NTB.

 Polsek Praya menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mujahjdin Lingkungan Pancor Kelurahan Semayan Kecamatan Praya, Jumat (9/7/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Kasium Polsek Praya AIPTU HERY SURYA, Baurtaud AIPDA LALU MARSAAN, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semayan BRIPKA ZIL ASROR.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Praya Iptu Hariyono menghimbau masyarakat agar kembali mengaktifkan Poskamling untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian.

"Kami mengajak dan menekankan agar warga aktifkan Poskamling untuk mengantisipasi 3C, dan peredaran narkoba di masyarakat," kata Kapolsek didampingi Kasium Polsek Praya AIPTU HERY SURYA selaku penyuluh.

Menurut Aiptu Hery, Poskamling penting diaktifkan kembali selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga sebagai wahana menjaga silaturrahmi.

"Kami juga mengajak jamaah agar senantiasa memakmurkan masjid," kata Hery.

Lebih lanjut Herry juga menekankan agar masyarakat tetap mengacu pada protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, sesuai surat edaran Gubernur No. 180/thn 2021 ttg PPKM micro.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi surat edaran itu terutama pada saat berkegiatan diluar rumah, yaitu dari jam 08.00 WITA s/d 20.00 WITA. Jurangi kegiatan dan berdiam diri di rumah, hindari kerumunan, gunakanlah masker, cuci tangan dan jaga jarak," detail Aiptu Herry.

Giat diakhiri dengan do'a bersama dan pembagian paket disinfektan, Al-Qur'an dan sumbangan kepada anak yatim-piatu."FR".

Komentar Anda

Berita Terkini