Sampah Berserakan Di Pingir Jalan Desa Air Itam

/ 6 Juli 2021 / 7/06/2021 09:56:00 PM



PALI.POLICEWATCH.NEWS:

Tumpukan sampah terlihat berserakan di pingir Jalan  Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatra Selatan. Saking banyaknya, sampah ini bertebaran dan terkesan dibiarkan.

Sampah-sampah ini didominasi kantong plastik, bekas botol minuman dan sedotan. Bau tak sedap juga tercium saat melintas di area ini. 

Ironisnya, lokasi tumpukan tumpukan sampah di dekat gapura selamat datang Desa Air itam, jalan yang penghubungan Desa Tempirai dan jalan penghubungan Desa Gunung Menang, tak jauh dari rumah penududuk Desa Air Itam. Kondsi ini sudah berlangsungan bertahun-tahun dan di sebua satu tempat tersebut sudah pernah di bersikan menggunakan  excavator tapi sangat di sayang kan sekali belum sampai satu bulan di bersikan  sampah masih terlihat  berserakan di pingir jalan.

Kepala Desa Air Itam, Agus Salim pada (6/7/2021) mengakui, masih banyak warga yang masih membuang sampah sembarangan. Ini akibat belum siapnya tempat pembuangn sampah sementara di Desa Air Itam. Selain itu juga petugas dinilai lamban dalam mengambil sampah di rumah-rumah warga. 

TPS belum siap, jadi masayarakat agak susah membuang sampah. Hampir semua gampong di sini punya tempat sampah, tapi belum semua ada,” katanya.  

 Dia berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Selain itu,dia sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup Pali  dapat menyediakan kontainer sampah yang mencukupi.


(Sonny Paras Dewa).

Komentar Anda

Berita Terkini